Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Perpanjang Google Domains dengan Jenius Visa

Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pengalaman cara memperpanjang Google Domains dengan Jenius BTPN Visa.

Beberapa hari yang lalu saya berniat memperpanjang Domain saya YPramedia.com yang pada saat membeli domain tersebut saya memakai jasa domain murah yang biasanya tersebar di Facebook.

Pada saat itu harganya sangat murah Domain .com TLD hanya sekitar 30rb satu tahun, Tetapi pada saat sekarang saya ingin memperpanjang itu bingung lewat apa, Secara pembayaran Google Domain membutuhkan Credit Card Visa dan Mastercard.

Saya mencoba memperpanjang pakai jasa perpanjang Google domain di Facebook juga, Tetapi yang saya takutkan domain saya di suspend oleh google karena mereka biasanya menggunakan Kartu Kredit ilegal untuk memperpanjang domain tersebut.

Walaupun mereka menjamin kalau tidak akan terjadi apa apa, Selama saya masih mengikuti peraturan Google, tetapi hal itu tetap saja membuat saya khawatir.

Saya membaca beberapa artikel untuk menggunakan Bank BNI dengan cara Request VCN untuk membayar Google Domain dan ternyata Gagal.

Tidak menyerah begitu saja saya bertanya kesana kemari kepada orang yang berpengalaman menggunakan google domain, Beliau menyarankan saya menggunakan Credit Card Visa Jenius BTPN untuk memperpanjang Google Domains dan Hasilnya sangat memuaskan saya berhasil dan caranya sangat mudah sekali.

Cara Perpanjang Google Domains dengan Credit Card Visa Jenius BTPN

Pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat Akun Jenius BTPN. Untuk cara membuat akun jenius BTPN Anda bisa ke Postingan saya sebelumnya Cara Daftar Jenius dan Mendapatkan Kartu Debit Visa Gratis.

Setalah Anda berhasil melakukan pembuatan Akun Jeniusnya Anda harus mengisi saldo jenius Anda terlebih dahulu, Bisa melalui ATM langsung ataupun Melalui aplikasi digital seperti OVO dan Dana, Untuk Isi saldo Jenius dengan OVO Anda juga bisa membaca Artikel saya sebelumnya tentang Cara Top Up Isi Saldo Jenius Melalui OVO.

Setelah semua syarat yang dibutuhkan telah lengkap, Saatnya kita langsung memperpanjang domain di Google Domain.

Tetapi sebelum itu Anda perlu untuk memindahkan saldo yang ada pada Akun Jenius Anda ke Virtual Credit Card.

Mengisi Saldo Virtual Card 

Cara Perpanjang Google Domains dengan Jenius Visa

Tekan garis tiga di pojok kiri atas setelah itu pilih Card Center.

Cara Perpanjang Google Domains dengan Jenius Visa

Setelah itu Anda pilih yang Virtual Card atau Kartu Virtual.

Cara Perpanjang Google Domains dengan Jenius Visa
Setelah Virtual Card Anda pilih, Langsung saja Anda pilih Top Up untuk memindahkan saldo di Akun Jenius ke Virtual Card.

Cara Perpanjang Google Domains dengan Jenius Visa

Melakukan Pembayaran di Google Domains

Baiklah setelah saldo yang ada pada Akun Jenius telah di pindahkan ke Virtual Card sekarang kita langsung bisa membayar tagihan domain yang sudah mau jatuh tempo.

Caranya buka website Google Domains https://domains.google/ pastikan membukanya dengan akun yang ingin di perpanjang domainnya.


Kemudian pilih domain yang ingin di perpanjang, Lalu pilih Tambahkan Tahun.

Cara Perpanjang Google Domains dengan Jenius Visa

Pilih sesuai kebutuhan Anda berapa tahun yang Anda inginkan, disini saya menambahkan satu tahun ke domain saya.

Bebas mau berapa tahun yang ingin anda tambahkan yang terpenting saldo yang berada pada Virtual Credit mencukupi kalau tidak, Prosesnya akan gagal.


Setelah itu isi sesuai data data yang ada pada Virtual Card Anda. 

Nomor Kartu adalah nomor yang tertera pada Virtual Card Jenius Anda.

BB / TT itu bisa diliat diatas nama Virtual Card Anda yang ada di Jenius maksutnya adalah Bulan dan Tahun kartu tersebut.

CVC dengan CVV adalah sama, CVC dan CVV adalah Kode keamanan kartu istilah untuk fitur keamanan untuk bertransaksi online. Anda dapat menemukan CVC di Virtual Card Anda, Ini sangat bersifat rahasia jangan sekali kali memberikan CVV atau CVC kepada siapapun.

Nama Pemilik Kartu Isi sesuai dengan nama yang tertera pada Virtual Card Anda. Nama pemilik kartu harus sesuai dengan informasi kontak pribadi google domains Anda.

Setelah semuanya sudah diisi Silah kan langsung pilih Beli jika Anda mempunyai kode promo sebaiknya Anda tambahkan jika tidak Ada, Anda bisa kosongkan.

Cara Perpanjang Google Domains dengan Jenius Visa

Jika tidak ada terjadi kesalahan atau kendala, Domain Anda akan berhasil di perpanjang secara otomatis

Nah sekarang Anda telah berhasil memperpanjang google domain Anda dengan Jenius Virtual Card Visa BTPN, Sebenarnya cara ini sangatlah mudah jika Anda sering menggunakan Credit Card. Semoga Bermafaat.
Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.