Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Flashing Upgrade Firmware STB ZTE B760H Indihome

Cara Root Flashing Upgrade Firmware STB ZTE B760H Indihome - Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sedikit ilmu tentang cara Flashing STB ZTE b760h dengan custom firmware tentunya.

Saya mempunyai STB ZTE B760H bekas yang saya dapatkan dari langganan Indihome dan pada keadaan tertentu saya memutuskan untuk berhenti berlangganan Indihome dan Useetv. Jika Anda berlangganan Indihome anda akan mendapatkan paket seperti set top box UseeTV ZTE ZXV10 B760H dan Router untuk mengatur internet.

Cara Flashing Upgrade Firmware STB ZTE B760H Indihome

Saat saya memutuskan untuk tidak berlangganan Indihome lagi, Pihak indihome bilang akan menyita kembali alat alat tersebut, Tetapi sampai sekarang alat tersebut tidak kunjung diambil.

Maka dari itu set top box UseeTV ZTE ZXV10 B760H banyak tersebar luas dan di perjual belikan di marketplace seperti tokopedia, Shopie, bukalapak dan masih banyak lagi. Dengan harga yang lumayan terjangkau sekitar 150rb an saja.

Cara Flashing Upgrade Firmware STB ZTE B760H Indihome

Set top box UseeTV ZTE ZXV10 B760H ini sangatlah berguna sekali karena fungsi dari alat ini memungkinkan kita menonton video youtube dan channel channel premium atau berbayar. Karena fungsinya menjadikan tv kita menjadi seperti Android yang dapat menginstall banyak aplikasi didalamnya.

Berhubung saya tidak berlangganan Indihome lagi, set top box UseeTV ZTE ZXV10 B760H sama sekali tidak bisa dipakai karena memerlukan login dengan menggunakan jaringan indihome itu sendiri.

Tetapi saya tidak tinggal diam dan membiarkan STB tersebut tidak terpakai, Saya mencoba mencari beberapa refrensi artikel di internet, yaitu Apa yang harus saya lakukan agar STB Indihome ini dapat digunakan kembali.

Ternyata ada cara yang sangat efektif agar dapat menggunakan STB ini kembali yaitu dengan cara memflashing ulang atau menginstall OS ke versi original dari ZTE secara langsung.

Cara Flashing Upgrade Firmware STB ZTE B760H Indihome

Untuk melakukan Flashing STB ZTE B760H Indihome ada beberapa alat yang diperlukan dan software yang wajib digunakan, Tapi tenang saja saya sudah menyiapkan alat alatnya dibawah ini sekaligus link downloadnya.

Alat Flashing Upgrade Firmware STB ZTE B760H Indihome


1. Kabel USB to USB

Cara Flashing Upgrade Firmware STB ZTE B760H Indihome

Kabel data USB to USB bisa Anda beli di toko online kesayangan Anda, Atau Anda bisa membuatnya sendiri dirumah itu jika Anda mempunyai banyak kabel data yang rusak. Cara merakit kabel data USB to USB sangatlah mudah Anda hanya perlu menggabungkan warna yang sama pada kabelnya.

Baca Juga : Cara Mengirim Game CODM dengan Shareit (Call of Duty Mobile)

2. Firmware, SP FLash Tools, MTK USB

Setelah itu yang kita perlukan adalah firmware stb original dari ZTE dan software seperti SP Flash Tools. Tidak lupa juga driver USB dari masing masing android kalian. Untuk link download bahan bahan tersebut Anda bisa klik link di bawah ini :

Tools :


1. Setelah semua bahan bahan diatas Anda download, Sebaiknya Anda extrak terlebih dahulu semua bahan diatas termasuk firmware nya dan gabungkan menjadi satu folder.

Cara Flashing Upgrade Firmware STB ZTE B760H Indihome

2. Setelah itu buka folder MTK_USB_All_v1.0.8 dan klik install, Ini bertujuan agar nanti saat perangkat dihubungkan melalui USB dapat terdeteksi.

3. Setelah itu buka software SP Flash Tool, Kemudian arahkan scatter-loading file ke Folder Firmware dari stb original.

Cara Flashing Upgrade Firmware STB ZTE B760H Indihome

4. Setelah itu klik download pada SP Flash Toolsnya, Sampai tombol stop menyala.

Cara Flashing Upgrade Firmware STB ZTE B760H Indihome

5. Setelah semua langkah diatas berhasil diikuti, Sekarang saatnya Anda colokan kabel USB to USB ke Komputer atau laptop Anda dan hubungkan ke STB pada port USB 1 jika menggunakan Port USB 2 tidak akan berhasil.

Catatan : *Pastikan Tombol Power pada STB dalam posisi mati.

6. Jika berhasil seharusnya proses flashing akan berjalan seperti gambar dibawah ini :


7. Tunggu proses flashing, Proses tersebut melakukan pendownloadtan firmware ke STB nya. Jika berhasil akan muncul menu Succes.


Sampai sini kita sudah berhasil melakukan flashing dan Upgrade Firmware STB ZTE B760H Indihome. Atau jika Anda mengalami kesulitan dalam mempraktekan flashingnya Anda bisa menonton video youtube dibawah ini agar lebih mudah di pahami.




Cukup sampai sini saja saya rasa artikel tentang Cara Flashing Upgrade Firmware STB ZTE B760H Indihome, Semoga Artikel kali ini dapat bermanfaat. 
Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.