Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Restricted.tri.co.id Blocking Page Kartu Tri

Cara Mengatasi Restricted.tri.co.id Blocking Page - Saat Anda ingin mengakses website atau situs tertentu terkadang Anda akan dialihkan ke situs Restricted.tri.co.id hal tersebut terjadi karena website yang ingin Anda kunjungi sudah terblokir oleh pihak provider tri sebagai website yang berbahaya dan terlarang.

Biasanya website terlarang tersebut adalah website dewasa yang tidak boleh dikunjungi oleh orang yang masih dibawah umur, Juga termasuk website yang mengajarkan tentang kekerasan, sara,  dan juga terkadang website yang menyediakan tempat download seperti Film dan Anime pun terkena imbasnya.

Nah pada artikel kali ini kita tidak belajar bagaimana cara untuk mengakses situs dewasa tetapi untuk mengakses situs yang menurut Anda tidak layak terkena internet positif atau Restricted.tri.co.id walaupun nanti cara tersebut juga mampu membuka situs seperti itu.

Internet Positif biasanya akan terjadi pada pengguna telkomsel, dimana website yang ingin kita kunjungi telah diblokir karena alasan tertentu, Seperti yang telah saya sebutkan diatas.

Sama halnya dengan telkomsel, Tri juga memberikan batasan terhadap website tertentu namun yang berbeda ketika Anda mengakses situs yang diblokir maka Anda akan diarahkan secara langsung ke halaman Restricted.tri.co.id.

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk melewati Restricted.tri.co.id pada kartu tri, Sebenarnya cara umum yang digunakan untuk mengatasi Restricted.tri.co.id adalah dengan menggunakan VPN.

Dengan mengganti alamat IP Anda ke luar negri menggunakan VPN maka Anda dapat dengan mudah mengelabui atau melewati yang namanya Restricted.tri.co.id.

Untuk mengatasi Restricted.tri.co.id pada Android dan PC itu berbeda tetapi dasarnya sama saja mengandalkan VPN ataupun Proxy.

Cara Mengatasi Restricted.tri.co.id Blocking Page di PC

Untuk mengatasi masalah Restricted.tri.co.id di PC pada kartu tri cukuplah mudah, Anda hanya perlu menginstall Software VPN ataupun Add on pada browser kesayangan Anda.

1. Sebagai contoh kita menggunakan Anonymox VPN untuk melewati Restricted.tri.co.id.

2. Download Add-ons Anonymox VPN dengan cara search di google sesuai browser yang Anda gunakan, Disini saya menggunakan Browser Google Chrome.

Cara Mengatasi Restricted.tri.co.id Blocking Page

3. Setelah Anda menemukan Ekstensi Anonymox buka langsung website tersebut dan langsung saja install ke Google Chrome Anda.

Cara Mengatasi Restricted.tri.co.id Blocking Page

4. Setelah Anonymox terinstall, Nanti browser Anda akan terefres dengan sendiri dan memiliki ikon X di bagian navbar, Menandakan kalau browser Anda langsung menggunakan Add on tersebut.

Cara Mengatasi Restricted.tri.co.id Blocking Page


5. Cara menggunakannya cukuplah mudah Anda hanya perlu mengklik ikon X tersebut dan memilih negara untuk menyamarkan alamat Anda agar terhindar dari Restricted.tri.co.id.

Cara Mengatasi Restricted.tri.co.id Blocking Page

6. Setelah itu dapat dipastikan Anda bisa mengakses website apapun yang di blokir oleh provider tri yang biasanya dialihkan ke Restricted.tri.co.id.

Banyak sekali Add ons yang bisa digunakan termasuk Zenmate, OpenVPN untuk melewati Restricted.tri.co.id tri tetapi itu semua tergantung Anda, Mana menurut Anda yang sangat nyaman digunakan.

Cara Mengatasi Restricted.tri.co.id Blocking Page di Android

Bagi Anda pengguna Android mungkin akan sedikit lebih mudah untuk mengatasi Restricted.tri.co.id karena di Android kita jadi lebih gampang menginstall aplikasi pendukung seperti VPN dan semacamnya.

Berikut ini beberapa cara untuk melewati Restricted.tri.co.id di Android.

1. Menggunakan Web Proxy 

Penggunaan web proxy untuk mengatasi restricted.tri.co.id blocking page sebenarnya juga bisa digunakan di PC dan lebih mudah digunakan di PC sebab karena tampilan PC lebih luas, Untuk menggunakan web proxy di Android dan PC sangatlah mudah.

Anda hanya perlu mencari dengan kata kunci "Web Proxy" di Google Search ataupun Search Angine lainnya seperti Bing, Yahoo dan DuckDuckGo.

Cara Mengatasi Restricted.tri.co.id Blocking Page

Disana akan tersedia beberapa website klik saja salah satunya, Setelah Anda klik, Maka di website tersebut akan ada tampilan pencarian. Ketikan website yang ingin Anda kunjungi setelah itu klik Mulai atau Start dalam bahasa inggris.

Cara Mengatasi Restricted.tri.co.id Blocking Page

Nah dengan begitu Anda bisa dengan bebas mengunjungi situs yang terkena Restricted.tri.co.id Blocking Page menggunakan web proxy ini, Cara ini cukup mudah karena tidak membutuhkan aplikasi tambahan.

2. Menggunakan VPN 

Menggunakan VPN adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mengatasi website yang terblokir, Cara menggunakan VPN sangatlah mudah, Anda hanya perlu menginstall apk yang menyediakan layanan VPN. 

Apk VPN yang bisa Anda gunakan banyak sekali yang tersedia di playstore seperti Turbo VPN, Psiphon atau Anda bisa ketik di pencarian playstore dengan kata kunci "VPN".

Cara Mengatasi Restricted.tri.co.id Blocking Page

Setelah Anda mencari dengan kata kunci "VPN" maka akan tampil banyak sekali aplikasi aplikasi yang menyediakan layanan VPN, Anda bisa menggunakan aplikasi VPN sesusai selera Anda. 

Untuk penggunaan VPN Anda bisa membaca Artikel sebelumnya: Cara Menggunakan VPN di Android 

3. Menggunakan Browser Mini 

Selama ini saya menggunakan cara ini untuk melewati website atau situs yang diblokir oleh provider manapun seperti Telkomsel dengan internet positifnya lalu kemudian kartu tri dengan Restricted.tri.co.id.

Caranya pun cukuplah mudah, Anda hanya perlu mendownload browser-browser mini di playstore yang akan kita manfaatkan dari browser mini ini adalah fitur percepatnya. Dimana fitur tersebut mampu membuka situs yang terblokir karena sifatnya sama seperti VPN.

Yang saya senangi dari fitur tersebut karena beda dengan VPN seperti biasanya, fitur ini sangatlah cepat seperti tidak memakai VPN sama sekali, jadi rekomended banget bagi Anda yang ingin mengunjungi situs yang di blokir namun website tersebut sangatlah berat.

Rekomendasi browser mini yang memiliki fitur tersebut adalah Opera Mini dan UC Mini Anda dapat mendownloadnya secara langsung di Playstore. Fitur cepat akan otomatis aktif jadi Anda bisa langsung mengunjungi website yang terblokir.

4. Akses Langsung ke Alamat IP

Banyak situs yang menyediakan alamat ip untuk dapat diakses secara langsung tanpa harus melewati alamat domain jadi anda dapat mengakses website tersebut tanpa takut terblokir.

Penutup

Artikel kali ini bukan bertujuan untuk mengajari Anda membuka situs di bawah umur melainkan membuka website yang menurut Anda tidak layak diblokir. 

Jika Anda mengikuti langkah langkah seperti diatas maka bisa dipastikan Anda akan berhasil melewati Restricted.tri.co.id. Semoga Artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda yang membacanya sekaligus mempraktekannya. Terima Kasih.
Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.