Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apakah DuckDuckGo Lebih Baik dari Pada Google?

Apakah Mesin Pencari DuckDuckGo Lebih Baik dari Pada Google? - Saya Membaca berita yang beredar di kalangan Warganet melalui Twitter, Facebook, Instagram dan forum forum lainnya kalau ada mesin pencari baru yang bahkan lebih baik dari pada Google Search yaitu DuckDuckGO.

DuckDuckGo Adalah Search Engine yang mengambil informasi dari berbagai sumber Website search engine lainnya seperti Yahoo, Bing, Yandex, untuk mendapatkan hasilnya, yang sebenarnya sama dengan Google dan dapat digunakan untuk menggantikan Google tetapi sangat berbeda.


Apakah Mesin Pencari DuckDuckGo Lebih Baik dari Pada Google?

Dalam hal Privasi DuckDuckGo lebih baik dari pada Google. Tetapi ketika kita ajukan pertanyaan seperti topik kali ini, Sangat jelas kalau Google adalah raja dari segala mesin pencari untuk saat ini. Jika tidak maka tidak akan ada milyaran pencarian setiap hari di google. 

DuckDuckGo dibuat dengan tetap menjaga privasi kita, Tetapi tujuan Google adalah untuk memberikan hasil penelusuran yang paling relevan. Secara pribadi saya lebih suka menggunakan Google karena dapat menghemat banyak waktu.

Ketika menyangkut privasi saya tidak keberatan karena mereka menyimpan data kita secara anonim dengan memberikan setiap pengguna ID unik sehingga informasi pribadi tetap aman. Saya kira selagi anda tidak menganggap hasil riwayat pencarian anda sebagai informasi pribadi anda lebih baik menggunakan Google, Tetapi jika tidak dan anda ingin lebih privasi lebih baik menggunakan DuckDuckGo.

Fitur Fitur yang Ada Pada DuckDuckGo?

1. Privasi 

Jika privasi adalah masalah besar bagi anda. Anda dapat menggunakan DuckDuckGo karena mereka tidak menyimpan Cookie atau dalam bahasa awam adalah mereka tidak melacak anda.

2. Tidak Ada Iklan 

DuckDuckGo ada fitur dimana tidak ada iklan di mesin pencari mereka.

3. Simpan Pengaturan di Cloud

Karena DDG tidak menyimpan Cookie karena itu memungkinkan anda untuk menyimpan pengaturan melalui cloud dengan memasukan kata sandi.

4. Jawaban Pertanyaan

Terkadang orang orang mencari jawaban atas masalah yang mereka alami nah jika anda mencari di DDG maka anda akan diberikan jawaban jawaban yang akurat.

5. Persempit Pencarian Berdasarkan Wilayah

Saat mencari di DDG pengguna dapat mengubah pengaturan wilayah untuk menyesuaikan hasil pencarian untuk memenuhi audiens di wilayah tertentu. Untuk melakukan ini, Buka pengaturan Lanjutan -> Umum -> Wilayah.

6. Mengubah Penampilan

Kita dapat menyesuaikan pemapilan DDG sesuai selera mereka. Anda bisa menerapkannya pada menu Pengaturan > Tema. Sejauh ini ada 6 tema yang berbeda untuk dipilih.


Kesimpulan

Jika muncul pertanyaan DuckDuckGo apakah lebih baik daripada google tentu tidak berbeda jauh dengan Google. DuckDuckGo lebih ke privasi jika kalian ingin hasil pencarian kalian tetap bersifat pribadi. Semoga Bermanfaat.
Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.