Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Kipas Laptop Asus X401U Berisik

Mengatasi Kipas Laptop Asus X401U yang Berisik - Mungkin diantara Anda sekalian pernah mengalami masalah yang cukup membuat Anda bingung ialah masalah dimana kipas laptop Anda berbunyi bising, Bising dari kipas laptop tersebut sangat mengganggu dan sangat tidak nyaman untuk di gunakan.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas masalah laptop asus X401U yang berisik, Di artikel yang sebelumnya kita juga membahas cara mengatasi laptop Asus X401U yang lelet, Banyak sekali masalah yang terjadi pada lapop Asus X401U yang membuat kita kesal dan harus banyak merogoh kocek dalam dalam untuk memperbaikinya.

Cara Mengatasi Kipas Laptop Asus X401U Berisik

Masalah yang terjadi pada laptop Asus X401U sebenarnya tergolong dibilang umum karena laptop Asus X401U yang sudah berumur, karena laptop ini termasuk laptop yang sudah tidak jamannya lagi, Tetapi masih bisa digunakan seperti pekerjaan ringan seperti mengetik, Input data dan Ngedit di Photoshop maupun ngoding.

Tapi tenang disini kita akan mencoba memperbaiki masalah Laptop Asus X401U yang berisik.


Berikut Cara Mengatasi Kipas Laptop Asus X401U Berisik

Sebelum kita mengatasi masalah kipas yang bising pada laptop asus, Sebaiknya kita coba mengetahui terlebih dahulu apa yang dapat menyebabkan laptop tersebut menjadi berisik, Agar kita dapat mengatasi masalahnya dengan mudah.


1. Kipas Bekerja Sangat Keras

Kipas bekerja sangat keras dapat menyebabkan suara yang sangat berisik karena putaran kipas yang kencang. Hal yang dapat menyebabkan kipas berputar sangat kencang karena aktifitas kita yang bermain game yang berat dan mengedit dengan software yang berat juga.

Solusi : Perhatikan terlebih dahulu speksifikasi laptop Anda, Apakah sesuai dengan software yang ingin Anda jalankan atau tidak jangan memaksakan apabila laptop Anda tidak kuat.


2. Kipas Laptop Terlalu Kotor

Kipas yang telalu kotor dapat menghambat berputarnya kipas laptop tersebut, Biasanya kipas laptop kotor disebabkan oleh beberapa kotoran seperti debu bahkan rambut, Debu yang menumpuk akan berbentuk seperti kapas tentu hal ini sangat mengganggu performa kipas tersebut dalam mendinginkan hardware yang ada pada laptop. Hal ini yang dapat menimbulkan suara berisik.

Solusi : Untuk mengatasi masalah ini tentu Anda harus membongkar laptop Anda dan mencoba membersihkan kipas tersebut secara langsung.

Baca Juga : 10 Software Video Converter Terbaik untuk Windows


3. Kipas Laptop Sudah Rusak

Seperti yang saya sampaikan sebelumnya faktor umur juga berpengaruh pada kesehatan laptop Anda, Karena faktor umur mungkin sudah saatnya kipas laptop Anda rusak dan minta di ganti. Suara berisik yang terjadi pada laptop bisa jadi karena komponen laptop rusak akibat dari umur laptop yang sudah lama.

Solusi : Jadi solusi yang paling tepat adalah mengganti kipas laptop tersebut, Kipas laptop Asus X401U banyak di jual di toko online seperti Shoopie, Tokopedia, Bukalapak dan lainnya. Kalau Anda tidak mempunyai basic dalam membongkar laptop lebih baik bawa saja ke tempat service agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Itulah cara mengatasi kipas laptop asus X401U yang berisik. Semoga Bermanfaat
Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.