Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Hardreset Android Nokia 3 Lupa Sandi dan Pola

Halo semuanya di artikel kali ini kita akan belajar bagaimana melakukan hardreset pada Android Nokia yang mengalami masalah lupa password dan sandi. Kemarin saya sempat menerima hp nokia, tipe nokia 3 yang mengalami lupa pola dan saya sedikit bingung untuk melakukan hardreset pada smartphone yang satu ini karena biasanya kebanyakan hp android untuk masuk ke recovery Mode hanya dengan menekan kombinasi tombol volume bawah dan tombol power yang di tekan secara bersamaan.

Namun berbeda halnya dengan Android Nokia, Ada sedikit trik yang harus dilakukan untuk masuk ke mode recovery agar bisa mengatasi lupa pola dan sandi. Sebelum masuk ke tutorial Anda sebaiknya harus mengerti terlebih dahulu apa itu hardreset.

Pengertian Hardreset

Hardreset dilakukan agar Android atau smartphone kita kembali ke settingan seperti pertama kali dibeli. Jadi semua data yang ada di memori internal akan hilang termasuk juga foto, video, kontak.

Jadi ketika Anda ingin melakukan Hardreset sebaiknya Anda telah memperhatikan dengan bener resiko yang akan diterima, Jangan sampai setelah Anda melakukan Hardreset baru Anda menyesal setelah semua data yang ada pada ponsel android nokia Anda hilang.

Bukan hanya android nokia 3 saja yang dapat mengikuti tutorial kali ini tetapi nokia lain juga bisa karena umumnya untuk melakukan hardreset pada android nokia membutuhkan sedikit trik yang harus diikuti.

Baca Juga : Cara Hard Reset Lava Iris 65 Lupa Sandi dan Pola

Tipe Tipe Nokia yang Bisa Melakukan Hardreset

Tipe nokia yang ada di list dibawah ini adalah tipe nokia yang bisa melakukan hardreset dengan sedikit trik nantinya.
  • Nokia 2
  • Nokia 3
  • Nokia 5
  • Nokia 6


Cara Melakukan Hardreset Android Nokia Semua Tipe Lupa Sandi dan Pola

1. Perhatikan kondisi baterai dari Nokia haruslah terisi minimal 80 persen agar terhindar dari mati tiba tiba saat proses hardreset.

2. Matikan Android Nokia Anda, Setelah hh mati hubungkan charger ke Android Nokia anda, Setelah itu dengan cepat menekan tombol power dan volume up secara bersamaan. Tekan terus sampai masuk ke menu recovery.

Cara Hardreset Android Nokia 2,3,5,6 Lupa Sandi dan Pola

Cara Hardreset Android Nokia 2,3,5,6 Lupa Sandi dan Pola

3. Setelah itu tekan tombol volume bawah arahkan ke Wipe data/factory reset.

4. Tekan tombol power untuk mengkonfirmasi.

5. Setelah itu pilih Yes dengan menekan tombol volume down untuk mengarahkan dan tombol power untuk mengkonfirmasi.

Cara Hardreset Android Nokia 2,3,5,6 Lupa Sandi dan Pola

6. Setelah itu proses format akan berlangsung tunggu beberapa saat sampai proses selesai, Setelah selesai pilih Reboot system now dengan menekan tombol power.

7. Sampai sini proses hardreset pada nokia 3 telah selesai tunggu hingga masuk ketampilan seperti pertama kali mempunyai hp baru.

Cara Hardreset Android Nokia 2,3,5,6 Lupa Sandi dan Pola

Baca Juga : Cara Bypass Reset FRP Akun Gmail Lava Iris 65

Begitulah cara melakukan Hardreset pada semua tipe hp nokia baik itu nokia 3, nokia 6, nokia 4 dan nokia 5, Setelah Anda mengikuti proses hardreset seperti diatas maka Anda mampu melakukan hardreset pada nokia dan bisa membantu orang orang yang membutuhkan hardreset pada android nokianya. Semoga Bermanfaat.
Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.