Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Hard Reset Lava Iris 65 Lupa Sandi dan Pola

Cara Hard Reset Lava Iris 65 -  Halo semuanya, Beberapa hari yang lalu saya mencoba untuk memperbaiki smartphone android Lava iris seri 65 yang diberikan oleh temen saya untuk di perbaiki. Setelah saya lihat ternyata hp tersebut mengalami bootlop. Lalu saya berpikir untuk memperbaikinya dengan cara hardreset dan ternyata berhasil.

Jadi di artikel kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara memperbaiki atau mengetasi android lava Anda yang lupa sandi, password, pola atau berhenti di logo Lava yang biasanya dikenal dengan  sebutan bootlop.

Sebelum kita membahas tentang hard reset Android lava iris, Sebaiknya kita harus tau terlebih dahulu apa itu hardreset, keuntungan melakukan hardreset, Fungsinya melakukan hardreset maupun kerugian dalam melakukan hardreset pada ponsel android lava iris.


Apa itu Hardreset

Hardreset adalah suatu upaya untuk menghapus semua data pada android agar Android yang kita gunakan menjadi seperti sediakala. Umumnya hardreset ini akan menghapus semua data yang ada pada android kita dan mengembalikan settingan ke awal seperti pertama kali hp android anda dibeli. 

Baca Juga : Cara Memunculkan Sinyal Smartfren di Xiomi Redmi Note 2


Keuntungan Melakukan Hardreset 

Seperti yang kita ketahui bahwa hardreset berfungi untuk mengembalikan Android Anda ke keadaan semula seperti pertama kali dibeli, Contohnya saja kita akan melakukan hardreset pada hp Lava iris 65.

Jika kita melakukan hardreset pada hp lava iris 65 maka semua data yang ada pada hp tersebut akan hilang, Begitu juga dengan virus malware yang ada pada hp tersebut akan hilang juga. Tetapi tenang saja External memori atau SDCard Anda datanya tidak akan hilang karena bukanlah termasuk dari sistem hp tersebut.


Kerugian Melakukan Hardreset

Jelas kerugian yang akan didapatkan adalah kita akan kehilangan semua data yang ada pada memori internal termasuk juga kontak, foto dan video. Maka dari itu sebelum melakukan hardreset ada baiknya Anda backup terlebih dahulu semua data kontak foto dan video ke external memori.


Langkah-Langkah Melakukan Hardreset Lava Iris 65 Lupa Sandi dan Pola

1. Pertama yang harus Anda perhatikan adalah Baterai lava iris 65 tidaklah sedikit setidaknya 85% kalau penuh lebih baik. Matikan Ponsel Anda.

2. Pada saat dalam keadaan mati tekan secara berasamaan tombol Volume UP + Power sampai nanti muncul tulisan seperti gambar dibawah ini 

Cara Hard Reset Lava Iris 65 Lupa Sandi dan Pola

3. Arahkan ke Recovery dengan menekan tombol volume up dan tekan tombol power untuk mengkonfirmasi.

Cara Hard Reset Lava Iris 65 Lupa Sandi dan Pola

4. Setelah Anda melihat tampilan robot rusak pada Android Lava Iris 65 Anda, Setelah itu tekan kombinasi tombol Power dan volume up. Jika menekan secara bersamaan tidak akan muncul apa apa, Caranya dengan menekan tombol power terlebih dahulu lalu tombol volume up.

Cara Hard Reset Lava Iris 65 Lupa Sandi dan Pola

5. Setelah itu Anda akan masuk ke menu Recovery yang harus Anda lakukan adalah mengarahkan ke Wide data/factory reset Setelah itu tekan lagi tombol power untuk mengkonfirmasi.

Cara Hard Reset Lava Iris 65 Lupa Sandi dan Pola

6. Setelah itu arahkan ke Yes dan tekan tombol power untuk mengkonfirmasi.
7. Kemudian reboot Android Anda setelah itu tunggu, Mungkin proses menyiapkan Android anda akan memakan waktu yang lama tapi tunggu saja sampai selesai.


Jika kurang paham dengan tutorial diatas maka Anda bisa melihat video dibawah ini untuk Hardreset Lava iris 65 lupa sandi dan pola.

Baiklah sekarang saya anggap Anda sudah bisa mengatasi permasalahan Android Lava Iris Anda yang lupa pola maupun bootlop semoga artikel ini dapat bermafaat dan bisa menambah wawasan kita semua. Terima Kasih
Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.