Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memunculkan Sinyal Smartfren di Xiomi Redmi Note 2

Cara Memunculkan Sinyal Smartfren di Xiomi Redmi Note 2 - Beberapa hari yang lalu saya membeli kartu Smartfren yang jenisnya Smartfren 4G Unlimited yang harganya 65 ribu, sekitaran segitu di daerah saya yaitu di medan. Namun ada kendala saat saya menggunakannya pada hp saya Xiomi Redmi Note 2.

Kendalanya adalah Xiomi Redmi Note 2 Jaringan atau sinyal tidak dapat muncul melainkan hanya tanda X yang diikuti dengan sinyal kosong. Lantas ini membuat saya panik dan membuat saya bertanya tanya Apakah Xiomi Redmi Note 2 Bisa Menggunakan Kartu Smartfren?

Padahal Xiomi Redmi Note 2 sudah mendukung jaringan 4G LTE berjenis FDD. Diamana FDD digunakan oleh operator lokal seperti Telkomsel, Indosat, 3, XL yang sudah menggunakan frekuensi sekitaran 900 Mhz dan 1.800 Mhz. Lalu Xiomi Redmi Note 2 tidak bisa smartfren ? Tunggu dulu, Xiomi Redmi Note 2 juga telah mendukung 4G LTE TDD yang juga digunakan oleh Operator seperti bolt dan Smartfren dengan frekuensi di sekitaran 2300 Mhz.

Cara Memunculkan Sinyal Smartfren di Xiomi Redmi Note 2

Cara Setting Kartu Smartfren di Xiaomi Redmi Note 2

Untuk Mengaktifkan Smartfren gsm di Xiomi Redmi Note 2 Membutuhkan sedikit Trik yang pastinya tidak menuntut kita melakukan Root pada Xiomi Redmi Note 2. Tetapi yang perlu anda pastikan adalah kalau kartu smartfren anda telah 4G dan telah mencakup daerah anda dan ingat harus berhasil melewati tahap registrasi kartu dengan KK.

Mungkin masalah jaringan Smartfren pada Xiomi Redmi Note 2 tidak muncul bisa saja faktor kalau daerah kalian belum tercover oleh jaringan Smartfren. Jadi silahkan coba untuk menghubungi Costumer service smartfren atau bisa berkunjung pada website smartfren dan lihat apakah daerah kalian sudah tercover jaringan smartfren atau belum.

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Smartfren Pada Xiomi Redmi Note 2

1. Pasang kartu Smartfren 4G LTE pada Xiomi Redmi Note 2 pada Sim 1.
2. Kemudian buka setelan, setelah itu pilih kartu sim dan jaringan saluler lalu untuk internet pilihlah Smartfren
3. Jangan lupa Nomor kartu Sim di isi Saja dangan nomor smartfren anda, Soalnya setelah saya isi malah jaringannya tiba tiba muncul.
4. Setelah itu buka menu telepon seperti mau cek pulsa lalu tekan dan dial ke *#*#4636#*#*. Kemudian pilih informasi telepon 1.
5. Cari Setel jaringan yang disukai. Pilih jaringan LTE Only atau LTE / CDMA auto (PRL) tunggu hingga jaringan smartfren muncul. Jika tidak muncul juga coba tekan matikan setelah itu hidupkan Radio kembali.
6. Kalau sampai disini jaringan belum juga muncul. Coba anda tambahkan APN smartfren terlebih dahulu.
7. Sekarang kamu buat APN seperti dibawah ini:

Nama: Smartfren
APN: Smartfren4G
Nama Pengguna: smartfren
Password: smartfren

8. Selanjutnya Anda simpan dan pilihlan APN yang baru saja anda buat.

Kesimpulan

Seharusnya setelah mengikuti tutorial diatas maka anda dapat Memunculkan Sinyal Smartfren di Xiomi Redmi Note 2. Semoga Bermanfaat.
Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.