Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Sinyal Smartfren Tidak Muncul di Sony Xperia Z5

Cara Mengatasi Sinyal Smartfren Tidak Muncul di Sony Xperia Z5 - Saat menggunakan kartu smartfren pada hp android sony xperia z5 sinyal tidak muncul sedikitpun, kita tidak bisa melakukan aktifitas internet, sms dan telepon. Mungkinkah Smartfren tidak support pada Sony Xperia Z5 ?

Padahal saat menggunakan kartu dari provider lain seperti telkomsel, tri, xl Sony Xperia Z5 tidak ada masalah sinyal di Sony Xperia Z5.

Namun ketika menggunakan kartu smartfren yang saat itu saya membeli kartu smartfren unlimited 1GB 1hari setelah saya pasang, Sinyal pada kartu smartfren tidak muncul di Sony Xperia Z5. Saya mencoba untuk memasukkan kartu smartfren tersebut pada HP saya yang satunya Xiomi Redmi 5A dan kartu tersebut muncul sinyal tidak ada kendala sama sekali.

Berarti yang bermasalah adalah Android Sony Xperia Z5 yang saya miliki. Saya sudah coba Flashing ulang dengan ROM Global karena mungkin Sony Xperia Z5 tidak muncul jaringan yang saya miliki adalah versi DOCOMO.

Setelah saya install ulang atau flashing yang terjadi adalah sama saja, Sinyal 4G smartfren tidak muncul sama sekali di Sony Xperia Z5.

Cara Mengatasi Sinyal Smartfren Tidak Muncul di Sony Xperia Z5

Cara Mengatasi Sinyal Smartfren Tidak Muncul di Sony Xperia Z5

Sony Xperia Sangatlah banyak penggemarnya pada saat ini. kerena harganya yang sangat murah kita sudah bisa mendapatkan HP dengan spek istimewa. Namun yang sangat disayangkan adalah Sony Xperia sangatlah cepat panas. Saat bermain Game FPS Bisa sangat drop Karena HP ini sangat panas jika dimainkan Sangat lama.

Apalagi Sinyal Smartfren di Android Sony Xperia z5 tidak muncul membuat saya pusing memikirkan HP yang sebenarnya sangat bagus ini.

Seperti yang telah saya jelaskan saya telah melakukan berbagai cara untuk Mengatasi Sinyal yang tidak mau muncul pada Sony Xperia Z5 dan pada akhirnya setelah saya frustasi saya mencoba mengotak atik Sony Xperia Z5 kesayangan saya agar Sinyal Smartfren dapat muncul.

Dan ternyata setelah sekian lama saya berhasil memunculkan Sinyal 4G Smartfren di Sony Xperia Z5 dan tidak lagi ada tanda silang atau X pada bar sinyal.

Tenang saja tujuan saya membuat artikel ini adalah untuk berbagi pengalaman Cara mengatasi Sinyal Smartfren tidak Muncul di Sony Xperia Z5 jika kalian sudah sangat bosan dengan cerita saya yang sangat panjang, Kalian bisa langsung ke tutorial Mengatasi Sinyal Smartfren di Sony Xperia Z5 di bawah ini :

Tutorial Mengatasi Sinyal Smartfren di Sony Xperia Z5

1. Pasang kartu Smartfren 4G LTE pada Sony Xperia Z5 pada Sim 1.

3. Setelah itu buka menu telepon seperti mau cek pulsa lalu tekan dan dial ke *#*#4636#*#*. Kemudian pilih informasi telepon 1.

4. Pilih jaringan LTE Only atau LTE / CDMA auto (PRL) tunggu hingga jaringan smartfren muncul. Jika tidak muncul juga coba tekan matikan setelah itu hidupkan Radio kembali.

5. Kalau sampai disini jaringan belum juga muncul. Coba anda tambahkan APN smartfren terlebih dahulu.

6. Sekarang kamu buat APN seperti dibawah ini:

Nama: Smartfren
APN: Smartfren4G
Nama Pengguna: smartfren
Password: smartfren

Kesimpulan

Dengan mengubah jaringan Sony Xperia Z5 ke 4G LTE only seharusnya jaringan Smartfren dapat muncul. Cara ini Juga dapat diterapkan Pada HP Sony Xperia yang lain Seperti Sony Xperia Z3, Sony Xperia Z4 dan Sony Xperia XZ. Saya rasa cukup sampai sini aja tutorial Cara mengatasi Sinyal Smartfren Tidak Muncul. Semoga Bermanfaat.
Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.