Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 Sistem Operasi Linux Terbaik untuk Pendidikan

3 Sistem Operasi Linux Terbaik untuk Pendidikan - Orang tua, Guru dan Siswa selalu berusaha untuk mengoptimalkan dan meningkatkan pengalaman belajar. Saat ini di dunia komputer menyediakan banyak peluang untuk melakukannya.

Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini siswa dapat terlibat dengan metode belajar yang lebih nyaman dan lebih efisien. Karena anak anak jaman sekarang sudah sangat familiar dengan komputer jadi bukanlah hal yang tidak mungkin jika metode belajarnya full menggunakan komputer.

Misalnya sebuah program yang dapat diimplementasikan dalam praktik pembelajaran sehari hari, Misalnya seperti sistem operasi Linux yang dapat digunakan untuk membantu metode pembelajaran.

Dalam postingan kali ini kami akan merekomendasikan sistem operasi linux yang dapat membantu dalam pembelajaran.


Sistem Operasi Linux yang dapat Membatu dalam Pembelajaran.


1. DebianEdu

3 Sistem Operasi Linux Terbaik untuk Pendidikan

Menggunakan Linux untuk pembelajaran? Mungkin Anda harus memperhatikan DebianEdu sebuah OS yang ditargetkan untuk pembelajaran ini tidaklah berbayar melainkan open source, Itulah mengapa ia selalu dalam tahap pengembangan dan peningkatan secara teratur.

Komunitas Linux, Serta programmer dan pendidik berbakat lainnya, Menambahkan fitur baru dan menyesuaikan fitur yang lama untuk menjadikan DebianEdu lebih baik.

Disini Anda akan menemukan aplikasi dan program yang lengkap untuk belajar. Debian Edu adalah Sistem Operasi Linux terbaik. Ada banyak tools lengkap seperti Libre Office dan Software lain untuk sekolah. 

Tidak hanya tentang program pembelajaran saja yang ada pada Sistem Operasi ini tetapi ada juga game yang seru untuk dimainkan agar tidak jenuh dalam belajar.


2. Sugar on a Stick

3 Sistem Operasi Linux Terbaik untuk Pendidikan

Sugar on a Stick adalah sistem operasi pendidikan yang sempurna untuk anak anak yang ingin belajar. Saat ini, OS ini dapat diinstal pada komputer apa pun (bahkan MAC). Sistem ini dilengkapi dengan program-program yang menarik dan langsung  dibuat khusus untuk Anak anak.

Dengan begitu, Sugar on Stick menjadi pilihan yang terbaik untuk pelajar muda, orang tua dan pengajar seperti guru.

Sistem Operasi sangat mudah, Jadi bahkan jika anak anak tidak pandai komputer, Anda tidak perlu khawatir karena GUI pada Sugar on a Stick yang sangat Friendly.

Dalam sistem ini Anda akan menemukan beberapa software dan juga permainan untuk pendidikan yang akan membantu anak Anda mengatasi berbagai jenis tugas. Terlebih lagi, alat yang disajikan memungkinkan anak anak untuk belajar lebih banyak tentang komputer.


3. Edubuntu

3 Sistem Operasi Linux Terbaik untuk Pendidikan

Edubuntu adalah versi tertentu dari ubuntu namun sistem operasi yang satu ini di fokuskan untuk membuat komputer lebih mudah diakses oleh anak anak dan pengajar mereka. Seperti namanya Edubuntu menyediakan tools software pendidikan yang membuat belajar lebih mudah.

Sistem ini diciptakan oleh sekelompok pendidik dan akademisi dari seluruh dunia. Menjadi semacam distro linux yang mendidik, Edubuntu adalah perangkat alat dan paket, Anda dapat dengan mudah menginstalnya ke PC Anda tanpa perlu memformat ulang OS Linux Anda.

Kesimpulan

Seperti yang Anda lihat, Sistem Operasi Linux Terbaik yang ada pada daftar diatas memiliki banyak fitur yang dimiliki, Siswa dan pengajar dapat mengambil manfaat dari sistem operasi diatas dalam banyak hal. Edubuntu dan Sugar on Stick sempurna untuk pelajar muda. Sistem operasi diatas juga menyediakan permainan dan aplikasi yang pasti akan dapat menghibur. 
Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.