Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghasilkan Uang Gratis dari Airdrop Cryptocurrency

Cara Mendapatkan Uang dari Airdrop Cryptocurrency - Sudah banyak sekali orang yang kaya mendadak dari airdrop crypto. Tidak bisa dipungkiri memang, Kalau airdrop ini dapat menghasilkan pundi pundi uang tanpa harus mengeluarkan modal.

Airdrop mungkin istilah yang sudah tidak asing lagi bagi orang yang telah berkecimpung di dunia cryptocurrency kususnya adalah Bitcoin.

Bitcoin adalah uang electronik yang dibuat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Tidak ada yang tahu pasti siapa Satoshi Nakamoto, Dimana ia tinggal sekarang dan seperti apa wajahnya tidak ada yang mengetahui.

Kabarnya satoshi nakamoto menyimpan lebih dari satu juta Bitcoin. Bayangkan jika ia menjual semua Bitcoin yang ia miliki pada sekarang ini, Apa yang akan terjadi? Tentu saja adalah dia bisa menjadi orang terkaya dan bisa saja harga bitcoin mengalami kehancuran dalam waktu yang sangat singkat.

Bitcoin tidak dapat dimanipulasi karena dia berjalan diatas Blockchain yang terdesentralisasi.

Cukup sampai sini saja saya rasa penjelasan tentang bitcoin, Mari kita kembali ke topik pembahasan bagaimana Cara menghasilkan uang melalui Airdrop Crypto.


Kenapa Airdrop Cryptocurrency Dibagikan Secara Gratis?

Airdrop didapatkan melalui kontribusi anda terhadap perusahaan yang menjalankan bisnis berbasis blockchain, Dimana mereka menggunakan blockchain untuk menciptakan sebuah alat pembayaran mereka sendiri yang disebut token atau coin crypto.

Airdrop dilakukan oleh perusahaan atau startup cryptocurrency, Bertujuan untuk membagikan sedikit dari token atau coin yang mereka buat secara gratis.

Banyak alasan kenapa mereka memberikannya secara gratis, Karena sesuatu yang mungkin telah mereka capai adapun bertujuan untuk mempromosikan project mereka agar dapat lebih banyak menarik para investor.

Dari sinilah anda bisa mendapatkan uang dengan cara menjual beberapa koin yang didapatkan dari airdrop, Terkadang jika suatu koin dari airdrop yang kita dapat harganya melambung tinggi disinilah kita bisa menjadi kaya mendadak, Kita bisa memperoleh jutaan bahkan puluhan juta.


Jenis Jenis Airdrop Cryptocurrency

Ada banyak sekali jenis jenis airdrop yang wajib kita ketahui, Sebelum kita mempelajari bagaimana cara menghasilkan pundi pundi uang dari airdrop yang akan kita garap nantinya. Adapun beberapa jenis airdrop sebagai berikut:


1. Airdrop Cuma Cuma

Airdrop Cuma Cuma, Saya namakan cuma cuma karena airdrop yang satu ini memang memberikan Coin secara gratis tanpa syarat apapun, Biasanya perusahaan crypto melakukan ini karena suatu hal, Contohnya saja seperti merayakan hari jadi perusahan crypto atau startup mereka.

Untuk mendapatkannya pun sangatlah mudah, Seperti kita hanya mengisi google form dan tunggu sampai tanggal dibagikannya koin atau token tersebut.

Setelah token atau koin tersebut dibagikan, Kita bisa menjualnya di exchange cryptocurrency yang terdapat koin tersebut.

Sangatlah mudah mendapatkan uang dari Airdrop cuma cuma Cryptocurrency ini, Tetapi yang perlu kalian ingat, Airdrop cuma cuma ini tidaklah selalu ada dan tergolong langkah. Jadi jika ada kesempatan jangan dibiarkan saja.


2. Bounty Airdrop

Bounty Airdrop adalah dimana kita diharuskan menyelesaikan sebuah task misi, Setelah kita menyelesaikan task maka kita akan mendapatkan reward dari jenis task yang kita selesaikan.

Airdrop berjenis bounty ini biasanya ada beberapa pilihan misi yang harus kita kerjakan, Anda tidak diharuskan mengerjakan semuanya, Anda hanya harus memilih salah satu saja yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Pilihan Task atau misi yang diberikan biasanya adalah seperti Penulisan Artikel, Membuat Video, Mencari Bug, Share di Sosial Media, Memasang Signature dan Penerjemah.

Dalam penulisan artikel kita diharuskan menulis sebuah artikel pada blog yang kita punya dan menjelaskan tentang project mereka dan meletakkan link website mereka, Jadi sebenarnya mereka ingin mendapatkan backlink dari website yang kita punya. Biasanya kita juga dituntut untuk memiliki Blog dengan domain TLD dan memiliki Pengunjung pastinya. Hmm pintar juga strategi marketingnya.

Untuk video, kita juga harus mempunyai channel youtube yang pastinya harus memliki jumlah subscribe yang banyak, Reward yang didapatkan biasanya tergantung dari kualitas video, jumlah view, dan subscribe. Mekanismenya sama halnya dengan penulisan artikel, Kita diharuskan mempromosikan project ICO mereka.

Kalau Bug, Kita diharuskan mencari suatu Bug atau celah pada aplikasi atau website mereka, Sama Halnya dengan bug Bounty, Jika kita telah menemukan suatu celah atau bug, Maka kita bisa melaporkan kepada penyelenggara bounty tersebut, Dan kita akan mendapatkan reward sesuai kerentanan BUG tersebut, Semakin besar resiko dari bug tersebut semakin besar reward yang kita dapat.

Yang ketiga kita diharuskan untuk share kesosial media kita, Seperti Facebook, Twitter, Instagram, Tentang project ICO mereka. Adapun tugas tugas yang harus kita lakukan seperti Retweet, Like, Follow tentang project ICO mereka. Jika kalian memilih misi ini saya sarankan untuk tidak menggunakan Sosial Media kalian yang asli.

Tugas memasang signature atau tanda tangan, Anda harus memiliki akun forum bitcointalk.com jika kalian tidak mempunyai akun forum tersebut maka kalian tidak bisa mengikuti misi ini. Syarat untuk memasang signature pada akun bitcointalk haruslah memiliki Rank diatas Newbie. Untuk mendapatkan Rank diatas newbie sangatlah susah untuk sekarang ini, Jika Anda member lama di forum bitcointalk, Silahkan cek akun Anda, Manatau Anda memiliki Rank diatas Newbie dan anda dapat berpartisipasi dalam misi ini.

Penerjemah, Jika anda memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik ataupun bahasa lain, Anda bisa memilih misi ini karena misi ini adalah yang terbesar rewardnya. Anda akan menterjemah beberapa dokumen seperti whitepaper, Artikel, Bahkan website mereka.


3. Faucet Airdrop

Faucet sebenarnya tidak ingin saya masukkan ke list Airdrop tetapi karena dia sangat berhubungan saya akan menjelaskan sedikit saja, Jika kita ingin mendapatkan uang dari Faucet Airdrop ini seperti bekerja rodi, Hasil yang didapatkan sangatlah sedikit sekali.

Saya bilang sedikit karena kita diharuskan untuk meclaim dengan rentan waktu sekitar 5 menit, 10 menit, 30 menit hingga 1 jam.

Kita diharuskan mengisi captcha dan mengclaim setiap rentan waktu yang telah di tentukan.

Hasil yang didapat juga sedikit, Kita akan mendapat koin sekitar 200satoshi setiap claim, Sedikit sekali bukan? saya tidak merekomendasikan Faucet Airdrop jadi saya tidak akan menjelaskannya lebih dalam.


Cara Mendapatkan Uang dari Airdrop Cryptocurrency

Sudah panjang sekali saya jelaskan mulai dari Sejarah bitcoin, Apa itu Airdrop dan Jenis Jenis Airdrop itu sendiri.

Saya harap kalian mengerti penjelasan diatas dan bisa memulai untuk mengumpulkan pundi pundi uang melalui airdrop crypto.

Untuk mendapatkan uang dari airdrop kita diharuskan untuk mengetahui jenis jenis airdrop itu sendiri agar saat kita menyelesaikan tugas tugas yang diberikan kita bisa mengerti apa yang dimaksut.

Baiklah tanpa basa basi lagi kita akan masuk ke topik utama untuk mendapatkan coin atau token berharga dari Airdrop Crypto berdasarkan jenisnya. Berikut langkah langkahnya:

Siapkan Wallet untuk Menampung coin atau token dari Airdrop Cryptocurrency

Sebelum kita mengisi form dan berpartisipasi dalam airdrop, Sebaiknya kita membuat wallet ethereum terlebih dahulu dan kalian wajib mempunyai akun bitcointalk jika ingin mengikuti bounty.

Kenapa wallet ethereum? Karena kebanyakan token dari airdrop adalah menggunakan ERC-20 ethereum.

Baca Juga : 5 Wallet Ethereum Terbaik 2019

Ada juga sebagian menggunakan Wallet Achain, ataupun mereka menggunakan blockchain sendiri, Tergantung wallet seperti apa yang diminta saat mengisi form.

Cara Membuat Wallet Ethereum

1. Nah disini karena kita menggunakan wallet ethereum kita bisa membuatnya di https://www.myetherwallet.com/

Cara Mendapatkan Uang dari Airdrop Cryptocurrency

2. Buat kata sandi.
Gunakan kombinasi huruf, angka dan simbol untuk membuatnya sekuat mungkin. Catat segera dan, jika mungkin, buat beberapa salinan. Kemudian, klik "Buat Dompet Baru."

3. Unduh dan simpan file keystore Anda.
Lakukan untuk alasan keamanan. Seperti yang Anda ketahui, tidak akan ada terlalu banyak tindakan pencegahan keamanan dalam perdagangan cryptocurrency. Simpan file keystore Anda di lokasi yang aman dan klik lanjutkan.

4.Simpan private keys.
Private keys mungkin terlihat seperti serangkaian simbol, tetapi private keys adalah kunci pribadi Anda dan keamanannya sangat penting. Pastikan untuk mencadangkannya dan menjaganya tetap aman. Anda juga dapat mencetaknya untuk disimpan sebagai hard wallet. Ingat , tidak ada cara untuk mengambil kunci dan kata sandi pribadi Anda yang terlupakan atau hilang, oleh karena itu, lakukan semua tindakan keselamatan yang diperlukan sebagaimana disarankan oleh myetherwallet.

5. Gunakan private keys atau file keystore untuk membuka dompet.
Ada banyak cara untuk membuka kunci dompet Anda, tetapi untuk membuatnya sederhana, mari kita tetap dengan file yang baru saja kita dapatkan - kunci pribadi dan file keystore. Pilih dan rekatkan private key Anda atau unggah file keystore untuk membuka dompet Anda.


Sampai sini anda sudah berhasil membuat Wallet ethereum anda, Dan alamat ethereum anda akan terlihat di profil wallet anda seperti gambar di bawah ini: 



Sampai sini saya anggap kalian semua sudah mempunyai wallet ethereum dan siap untuk mendapatkan uang dari airdrop. 

Pertama-tama yang harus kalian lakukan adalah mencari info seputar airdrop faucet dan bounty dari group Facebook, Twitter, Channel Telegram dan Forum Bitcointalk.

Cara Menghasilkan Uang dari Bounty Airdrop

Nah untuk kalian yang bingung dimana mencari channel Telegram yang menyediakan informasi seputar bounty airdrop, Saya mempunyai Channelnya dan saya share tiap hari tentang airdrop. Jika kalian tertarik bisa bergabung di Link berikut : https://t.me/YPDrop.

Cara Mendapatkan Uang dari Airdrop Cryptocurrency

Di channel tersebut saya sudah menyediakan link sekaligus cara untuk mendapatkan Coin atau token Airdrop tertentu.

Selain dari Link telegram yang saya kasih kalian juga bisa mencari info airdrop dari Twitter dan group yang ada di Facebook, Cara mencarinya dengan mengetikkan kata " Airdrop " di kolom pencarian, Maka akan keluar banyak sekali Akun atau Group yang membahas seputar airdrop crypto.

Kalian juga bisa mendapatkan airdrop dari forum Bitcointalk.com. Disana ada sub forums tentang cryptocurrency altcoin, Nah disana kita akan melihat banyak sekali airdrop bertebaran.

Catatan :  Jika kalian menemukan airdrop atau bounty apapun itu yang meminta Private keys jangan pernah kalian berikan, Karena itu adalah scam atau penipuan, Wallet kalian bisa langsung ludes, coin ataupun token kalian akan hilang. Sebaiknya hati hati.

Jika ada yang ingin ditanyakan, Silahkan bertanya di menu Kontak. Kalau saya tidak sibuk maka saya akan menjawabnya. Semoga artikel Cara Mendapatkan Uang dari Airdrop Cryptocurrency Bermafaat.
Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.