Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Cara Mengatasi Masalah Touchscreen pada Sony Xperia Z5

YPramedia.com - Sony Xperia telah menggumumkan bahwa pada September 2015, Secara resmi perangkat ini diluncurkan pada Oktober.

Sony Xperia Z5 tampil dengan peningkatan besar dalam hal desain dan terlihat sangat elegan dan cantik, Tersedia dalam beberapa varian warna seperti putih, hitam, merah muda dan emas Ia memiliki sensor sidik jari yang sangat bagus.

Daya tahan baterai yang telah ditingkatkan smartphone ini adalah yang sangat bagus, Sepertinya kita tidak bisa mengharapkan semua handphone itu bisa berjalan dengan sangat baik dan lancar tanpa error sedikitpun, Sesekali mungkin beberapa masalah seperti layar tidak bisa disentuh bahkan software yang rusak.

10 Cara Mengatasi Masalah Touchscreen pada Sony Xperia Z5


Nah di sini kita akan berbicara tentang hal-hal yang Anda dapat lakukan jika anda memiliki Sony Xperia Z5 namun layarnya tidak bisa disentuh atau touchscreennya sudah tidak bisa disentuh hal itu terjadi tiba-tiba seperti yang saya alami.

Saya mencari cari caranya solusinya di internet dan saya menemukan berbagai solusi dan akhirnya saya berhasil membuat Sony Xperia Z5 saya jadi dapat disentuh kembali.


Cara untuk memperbaiki masalah layar sentuh di Sony Xperia Z5

Banyak sekali orang-orang yang mengeluh tentang masalah Touchscreen yang dialami oleh Sony Xperia Z5 ini lebih tepatnya mengalami masalah tentang layar sentuh yang tidak bisa disentuh. 

Jika anda memiliki masalah yang sama, Berikut beberapa Solusi Cara Mengatasi Masalah Touchscreen pada Sony Xperia Z5 yang anda dapat coba di bawah ini jika layar sentuh tidak responsif jika terlalu Sensitif atau jika meresponnya lambat.


1. Bersihkan Layar Sony Xperia Z5

Touchscreen benar-benar adalah sesuatu yang sangat modern saat ini, Layar sentuh sangat sensitif, Debu dan kotoran adalah salah satu musuh terbesar layar sentuh dan memiliki dampak besar pada kinerja layar cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan membersihkan layar, Usap dengan kain bersih dan kering.


2. Menonaktifkan Mode Sarung Tangan

Mode sarung tangan mungkin saja bisa menyebabkan kasus masalah layar sentuh pada Sony Xperia Z5 anda. Mode sarung tangan adalah fitur luar biasa yang memungkin anda untuk menggunakan telepon anda secara normal bahkan ketika menggunakan sarung tangan saat tidak menggunakan sarung tangan Non aktifkan opsi ini anda dapat melakukannya dengan masuk ke Pengaturan > Tampilan dan Matikan fitur mode sarung tangan.


3. Gunakan Charger Asli Original

Bagi sebagian orang masalah layar sentuh atau touchscreen hanya terjadi ketika telepon sedang diisi, Sony Xperia sendiri menyarankan penggunaan pengisi daya asli karena pengisi daya lain dapat menyebabkan masalah fungsi layar sentuh.


4. Restart Sony Xperia Z5

Matikan perangkat anda dan hidupkan kembali Jika anda belum merestart perangkat anda untuk beberapa waktu mungkin ide yang baik untuk melakukanya sekarang. Karena restart HP merupakan dapat membebaskan memori dan mematikan semua aplikasi proses yang berjalan.

Seringkali Hanya itu yang perlu kita lakukan untuk memperbaiki beberapa masalah termasuk masalah touchscreen di Sony Xperia Z5.


5. Masuk ke Mode Aman

Hidupkan perangkat dalam mode aman anda dapat menggunakan safe mode untuk melihat apakah ada aplikasi yang anda instal yang menyebabkan masalah touchscreen cara untuk masuk ke mode aman adalah seperti di bawah ini.

Matikan ponsel Sony Xperia Z5 Anda, Tekan dan tahan tombol power dan lepaskan ketika perangkat bergetar, Saat anda melihat logo Sony Xperia di layar tekan dan tahan tombol volume bawah hingga anda melihat mode aman di layar.

Mungkin saja jika anda merasa z5 Anda jauh lebih baik dalam mode aman berarti beberapa aplikasi menyebabkan masalah, Ketika anda sudah selesai caranya untuk keluar dari safe mode adalah dengan merestart handphone Sony Xperia Z5 anda.


6. Copot pemasangan aplikasi yang baru saja anda download

Anda dapat memeriksa fungsionalitas layar sentuh dengan menggunakan aplikasi diagnostic yang dapat mengakses masalah perangkat lunak atau software dan perangkat keras, Caranya dengan buka pengaturan about ponsel diagnostik lalu pilih tes.


7. Gunakan Sony Bridge 

Anda dapat memperbaiki software dengan komputer atau Sony Bridge saat menggunakan aplikasi ini untuk memperbaiki Sony Xperia Z5 Anda, Data Anda mungkin akan Terhapus semuanya, File yang Anda simpan di kartu memori eksternal Anda tidak akan terhapus.


8. Upgrade OS Anda ke Versi Terbaru

Untuk melihat apakah ada versi perangkat lunak baru yang tersedia untuk diunduh buka pengaturan lalu tentang ponsel klik pembaruan perangkat lunak.


9. Kembali ke Pengaturan Pabrik atau Reset Ulang

Jika anda masih mengalami masalah layar sentuh di Sony Xperia Z5 mungkin ini saatnya untuk mengatur ulang pabrik, Backup file Anda terlebih dahulu lalu buka Pengaturan > Cadangkan dan Atur ulang > Reset data pabrik  > Reset telepon dan hapus semuanya.


10. Ganti touchscreen Sony Xperia Z5 Anda

Jika semua cara diatas sudah tidak berhasil dan dan tidak menghasilkan apa-apa cara yang terakhir yang dapat anda lakukan yang sebenarnya saya pun tidak ingin melakukannya adalah dengan cara mengganti layar Sony Xperia Z5 Anda atau hanya mengganti touchscreen nya saja tetapi di luaran sana Sony Xperia Z5 tidak bisa diganti touchscreennya saja, Memang di toko online banyak yang menjual touchscreen nya saja tetapi cara mengganti touchscreen itu sangatlah susah sekali jangan sekali-sekali anda melakukannya sendirian bisa bisa layar Sony Xperia Z5 anda akan pecah Seperti yang saya alami.


Itulah beberapa cara yang telah saya lakukan dengan Sony Xperia Z5 saya yang sangat keren sekali Jika artikel ini bermanfaat saya akan Menulis artikel yang lain tentang Sony Xperia Z5 terima kasih
Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.