Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit

 Lidah buaya adalah spesies tumbuhan dengan daun berdaging tebal dari genus Aloe. Berasal dari Jazirah, Arab. Dan telah menyebar ke kawasan beriklim tropis, semi-tropis di berbagai belahan dunia. 

Lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan yang mengandung banyak manfaat untuk kulit. Salah satunya untuk merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat. 

Era modern seperti sekarang ini, kita bisa dengan mudah menjumpai produk-produk kecantikan maupun olahan makanan yang berbahan dasar lidah buaya. 

Lidah buaya sangat baik untuk kulit karena mengandung banyak vitamin. Berikut vitamin-vitamin yang terkandung di dalam daging lidah buaya :


•Vitamin B : Vitamin B sangat berguna untuk menghilangkan nyeri pada bagian saraf dan otot. 

•Vitamin E : Meningkatkan imunitas kulit dan reproduksi. 

•Asam Folat : Asam Folat sangat baik dan bermanfaat untuk ibu hamil. 

Antioksidan : Antioksidan dalam lidah buaya terbilang tinggi. Karena kandungan ini bisa melindungi kulit dari sinar UV. 


Nah, Apa saja manfaat lidah buaya untuk kulit? 


Berikut ini manfaat-manfaat yang terkandung di dalam lidah buaya: 

1. Melembabkan kulit

Indonesia merupakan negara beriklim tropis, karena itu kulit lebih mudah kering dan kusam. Salah satu manfaat lidah buaya adalah untuk menjaga kulit kita agar tetap lembab. 

2. Mencegah penuaan dini

Semakin bertambahnya usia, kulit akan lebih mudah berkeriput, manfaat lidah buaya juga bisa untuk mencegah penuaan dini dengan cara olesi gel lidah buaya pada kulit wajah secara rutin.

3. Menghilang kan Jerawat

Jerawat sering kali membuat kita kurang percaya diri apalagi berhadapan langsung dengan orang lain. Cukup olesi gel lidah buaya pada wajah, bisa juga di tambah bahan-bahan lain seperti putih telur. Lakukan secara rutin agar hasil lebih maksimal. 

4. Memutihkan kulit

Banyak sekali yang menginginkan kulit putih dan sehat, zaman sekarang kita bisa menemukan produk-produk yang terbuat dari lidah buaya seperti sabun, body lotion dengan mudah. 


Itulah beberapa manfaat dari lidah buaya untuk kesehatan kulit, Semoga artikel ini bisa membantu Anda yang mengalami masalah kulit.

Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.