Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Startup Project Leadership Team Leader Bu Eka Supratiwi Halawa, S.Pd (Alumni SGI MT 33).

Menjadi guru di daearah terpencil bukan menjadi halangan untuk terus berkarya. Akan tetapi, hal itu bisa menjadi penyemangat untuk bisa mengembangkan pendidikan yang ada di daerah tersebut.

Salah satu pelatihan yang diikuti adalah Kolaborasi Guru Pemimpin. Kolaborasi Guru pemimpin atau disingkat dengan KGP adalah salah satu program pelatihan yang diselengagrakan oleh Sekolah Guru Indonesia (SGI) Dompet Dhuafa.

Lebih lanjut eka menjelaskan, Startup Project Leadership adalah suatu siklus pembelajaran berbasis kolaborasi kepemimpinan guru bersama siswa dalam memecahkan permasalahan teraktual melalui rintisan usaha yang inovatif dan produktif.

“Siklus ini terdiri dari 3 tahapan yaitu inkubasi, Startup, dan mobilisasi,” jelasnya.

kedepan program ini terus dilakukan dan pemanfaatan Kreasi dan inovasi bagi pendidik indonesia

Eka mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh program Sekolah Guru Indonesia (SGI) untuk membantu dalam mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif di tempat mengajar.

Dikatakan dia, SGI adalah salah satu jejaring divisi pendidikan Dompet Dhuafa yang berkomitmen melahirkan Guru Transformatif yang memiliki kompetensi mengajar, mendidik dan berjiwa kepemimpinan sosial. 

"Sekolah Guru Indonesia didedikasikan bagi para pemuda dan pemudi Indonesia yang siap mengabdikan diri menjadi guru serta siap berkontribusi bagi kemajuan pendidikan di seluruh penjuru Nusantara," urainya.

Diketahui bahwa, inovasi yang dilakukan berkolaborasi dengan Guru Pemimpin Season 2 Sekolah Guru Indonesia bersama Team Leader Bu Eka Supratiwi Halawa, S.Pd (Alumni SGI MT 33).

Sementara itu, Kepala sekolah mengungkapkan rasa bahagiannya  karena adanya program-program Sekolah Guru Indonesia yang melatih guru-guru di Indonesia untuk menjadi guru pemimpin dan mengembangkan ide-ide kreatif dalam mendidik peserta didik.

"Tahun 2019 program Sekolah Guru Indonesia juga telah meluluskan salah satu guru UPT SDN 060878 dalam perkuliahan SGI MT 33 yaitu guru Eka Supratiwi Halawa, S.Pd. Semoga kedepan nya Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa semakin maju dan berjaya," 

Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.