Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan Tubuh

Buah yang satu ini sangat terkenal di Indonesia ciri khas dari buah ini yaitu warnanya yang merah pekat, buah ini banyak digunakan untuk kepentingan kesehatan darah meski rasanya pahit akan tetapi buah ini mengandung banyak manfaat buat kesehatan.

Buah ini bagus bagi anda yang kekurangan darah, meski banyak terjual obat-obattan untuk penambah darah akan tetapi cara ini sangatlah tradisional tanpa campuran bahan kimia lainnya. Buah ini bisa mengobati permasalahan jantung, kanker, liver, ginjal, usus, dan darah karena antioksidannya yang besar.

Ada juga manfaat lain dari buah bit selain dari yang saya jelaskan diatas, berikut 7 manfaat buah bit:

1. Meningkatkan Kecerdasan Otak Bayi

Tak hanya bermanfaat bagi orang dewasa buah bit ini juga bermanfaat bagi sang bayi karena mengandung Folat didalamnya dapat terbukti mendukung perkembangan otak dan membuat bayi menjadi lebih pintar.

Oleh karena itu sangat disarankan bagi ibu hamil untuk mengonsumsi buah bit ini agar sang bayi memiliki tumbuh kembang dengan kecerdasan otak yang meningkat.

2. Meningkatkan Kesehatan Seksual

Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, buah bit ini sering disebut sebagai viagra alami karena buah bit memiliki kandungan nitrat didalamnya yang akan melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah ke alat kelamin sehingga hasil ereksinya bertahan lama.

3. Menurunkan Berat Badan

Buah bit berfungsi untuk menurunkan berat badan karena  rendah kalori dan tinggi kandungan air. Meningkatkan asupan makanan rendah kalori seperti buah dan sayur-sayurran. 

Oleh karena itu, buah bit dapat juga menurunkan berat badan sebab buah bit memiliki kandungan serat dan protein yang dimilikinya. 


4.Anti Penuaan

Buah bit yang satu ini memiliki kandungan folat, sehingga dapat membantu perbaikan sel tubuh secara optimal. Buah bit ini dapat mencegah situasi penuaan dini.

Antioksidan dan Vitamin C dari buah bit ini dapat dipakai untuk mencerahkan kulit anda. 


5. Mengandung Banyak Fitokimia

Kandungan utama Fitokimia yang terdapat pada buat bit adalah nitrat. Kandungan ini memiliki manfaat baik mendukung  peredaran darah pada tubuh. 


6. Menyehatkan Pencernaan

Buah ini juga memiliki manfaat bagi pencernaan karena buah bit memiliki kandungan serat dan antioksidan yang ada dalam buah bit dapat mengeluarkan zat beracun dari tubuh dan sebagai obat untuk gangguan pencernan seperti sembelit.

7. Dapat Meningkatkan Kesuburan 

Buah bit juga dapat berperan dalam kesuburan wanita sebab dapat meningkatkan sirkulasi darah yang bermanfaat untuk kesuburan wanita. Mengonsumsinya juga dengan cara membuat jus segar dalam 12 hari.