-->

Apa yang Baru di Dunia Pemrograman?

    Apa yang Baru di Dunia Pemrograman? Itulah pertanyaan yang sering muncul di benak Anda jika Anda mengetahui betapa sangat cepatnya teknologi berkembang.

    Saya menganalisis forum tanya jawab yaitu Stackoverflow dan merangkum beberapa kesimpulan berdasarkan tren dari hasil pertanyaan dan pencarian lainnya.

    Stackoverflow bersifat pragmatis dalam arti bahwa orang-orang mengajukan pertanyaan yang harus mereka selesaikan dalam proyek-proyek kehidupan nyata, jadi saya percaya bahwa ini adalah hal bagus untuk mengetahui tentang apa yang banyak digunakan orang pada saat sekarang ini.

    Apa yang Baru di Dunia Pemrograman?


    Berikut adalah ringkasan saya tentang Apa yang Baru di Dunia Pemrograman.

    1. Aplikasi perusahaan
    Aplikasi Web dan Aplikasi seluler paling mendominasi. PHP, Javascript, Java dan C # adalah bahasa yang digunakan.

    2. Python adalah bahasa yang paling cepat berkembang secara keseluruhan
    Pernyataan ini sebagian besar dibenarkan dengan boomingnya data science, statistical computing dan machine learning applications.

    3. Angular, React, dan Vue Memimpin SPA dan native application development

    4. Jika Anda mencari keahlian baru dengan potensi besar, Silahkan pelajari Kotlin, Firebase, Flutter, nest.js dan Next.js.

    5. Pengembangan Android dan iOS tumbuh pada tingkat Standar.

    6. Tensorflow muncul sebagai machine learning framework.

    7. Anda Tertarik dengan Blockchain ? Lihat Hyperledger!

    8. WordPress tetap menjadi salah satu pilihan terbaik dan mudah digunakan.

    9. Jadikan Docker dan Kubernetes menjadi salah satu keahlian Anda.

    Penjelasan Lebih Lanjut Tentang Tren pada Pemrograman

    Kotlin adalah sebuah bahasa pemrograman dengan pengetikan statis yang berjalan pada Mesin Virtual Java ataupun menggunakan kompiler LLVM yang dapat pula dikompilasikan kedalam bentuk kode sumber JavaScript.

    Python, Pandas, dataframe, VBA, dan Tensorflow Memperkuat semakin pentingnya data science, statistical computing dan machine learning.

    Docker adalah sebuah project open-source yang menyediakan platform terbuka untuk developer maupun sysadmin untuk dapat membangun, mengemas, dan menjalankan aplikasi dimanapun sebagai sebuah wadah (container) yang ringan.

    Firebase adalah suatu layanan dari Google yang digunakan untuk mempermudah para pengembang aplikasi dalam mengembangkan aplikasi. Dengan adanya Firebase, pengembang aplikasi bisa fokus mengembangkan aplikasi tanpa harus memberikan usaha yang besar.

    Active Server Pages .NET (sering disingkat sebagai ASP.NET) adalah kumpulan teknologi dalam Framework .NET untuk membangun aplikasi web dinamik dan XML Web Service (Layanan Web XML).

    Pengembangan aplikasi web sangat diwakili oleh Bootstrap, Vuex , Axios dan Jest.

    Flutter bukan satu-satunya produk yang diciptakan oleh Google. Firestore NoSQL database, Google Assistant Actions dan Google Cloud Functions juga termasuk.

    Saya juga menemukan beberapa topik pembahasan menarik seperti Discord messaging API dan Hyperledger implementasi kerangka kerja blockchain yang dapat di gunakan untuk mengembangkan aplikasi atau solusi dengan arsitektur modular.

    Tentu saja masih banyak lagi topik topik hangat lainnya tetapi yang menurut saya yang mewakili semuanya adalah seperti yang diatas.

    Semoga Bermanfaat.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel