Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Cara Mengatasi Discord Tidak Bisa Dengar Siapapun

Mengatasi Discord Tidak Bisa Mendengar Siapapun - Discord adalah aplikasi VoIP yang digunakan secara intens oleh gamer dan non-gamer. Karena Discord memungkinkan individu untuk melakukan pembicaraan suara, pada suatu waktu, Anda mungkin mengalami masalah bahwa Anda tidak dapat mendengar seseorang saat menggunakan Discord. Namun, orang lain dapat mendengar Anda dengan jelas. Anda mungkin tidak bisa mendengar orang tertentu atau banyak orang, atau Anda mungkin tidak akan mendengar orang manapun.

10 Cara Mengatasi Discord Tidak Bisa Dengar Siapapun

Mungkin saja ada Bug di Perangkat Audio Anda

Penjelasan untuk masalah ini umumnya pengaturan suara yang tidak sesuai. Kadang-kadang, masalah dapat disebabkan oleh pembaruan Perselisihan atau. Sebenarnya masalah ini dapat diselesaikan dengan cepat dengan mengikuti beberapa metode dibawah ini.

10 Cara Terbaik untuk Memperbaiki Tidak Dapat Mendengar Siapa Pun di Discord

Ya, ada banyak metode untuk menyelesaikan masalah ini. Namun kami telah menjelaskan 10 metode. Ini pasti akan menghemat waktu dan uang Anda. Jadi, mari kita lanjutkan dan mengatasi error ini.

1. Periksa Audio Subsystem

Mungkin perangkat audio anda tidak nyambung dengan subsistem suara Discord yang terbaru. Kembali ke pengaturan Audio sebelumnya akan menyelesaikan masalah ini.

  • Buka ke Discord
  • Buka Pengaturan Pengguna di  sisi kanan avatar.
  • Tekan Audio dan Video dan cari Use Legacy Audio Subsystem
  • Kotak dialog baru akan muncul. Tekan oke dan konfirmasi. Sekarang tutup pengaturan dengan menekan tombol Esc yang ada di kanan di sudut atas

2. Atur semua Pengaturan ke Default

Mengatur perangkat audio suara Anda sebagai perangkat audio default sangat penting; namun, itu juga harus ditetapkan sebagai perangkat audio khusus bawaan. Pengaturan ini dapat diakses di Windows dan bukan dari Discord, jadi banyak orang mengabaikan ini.

  • Di tray icon, Klik kanan pada para ikon mengacu sebagai suara . Memilih Perangkat Pemutaran setelah opsi Suara muncul. Pilih tab pemutaran dari sana. Cari perangkat audio dan klik speaker dan headphone yang tepat. Jadikan sebagai Perangkat Default.
  • Sekarang di perangkat audio, klik kanan diikuti dengan mengatur Perangkat Komunikasi Default . Setelah selesai, harus ada tanda centang hijau di samping perangkat audio Anda

3. Pilih Perangkat Audio yang Benar

Masalahnya juga bisa disebabkan oleh pemilihan perangkat audio yang salah dalam Perselisihan. Semua yang harus dilakukan adalah pemilihan yang tepat. Untuk memilih peralatan yang tepat, ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini:

  • Di Discord, pilih Pengaturan Pengguna dan tekan Audio dan video. Di atas, ada dua opsi, Input, dan Output.
  • Sekarang, tekan menu drop-down dan pilih perangkat audio. Pengguna dapat memilih perangkat pertama juga. Di pengaturan, pilih tombol Esc dan konfirmasikan apakah itu berfungsi atau tidak. Dari menu, semua alat dapat diperiksa, dan yang cocok untuk sistem dapat dipilih.

4. Perbarui Perangkat Lunak

Jika tidak ada yang berhasil, pada saat itu, mungkin merupakan hasil dari pembaruan bug atau pemrograman. Perselisihan melepaskan banyak pembaruan dan, untuk sebagian besar, tidak butuh waktu lama untuk mengunduh dan memperkenalkan pembaruan. Sepanjang garis ini, Anda mungkin tidak akan melihat. Namun, Perselisihan Anda mungkin telah di-refresh, dan masalah ini dapat disebabkan oleh bug atau masalah.

Dalam kasus ini, Discord, untuk sebagian besar, mundur pembaruan yang menyelesaikan masalah atau mengeluarkan perbaikan lain. Sejalan dengan ini, menghidupkan kembali Perselisihan akan memicu pembaruan dan, karenanya, memahami masalahnya. Yang harus dilakukan pengguna adalah menutup Perselisihan dan kemudian membukanya kembali. Juga, perintah CTRL + R  dapat dimasukkan untuk menyegarkan.

5. Beralih ke Versi yang Berbeda

Versi baru dari Perselisihan dapat diaktifkan jika tidak ada metode yang berfungsi. Ini adalah versi Web terbaru untuk Discord. Misalnya, akar masalahnya adalah bug, dan kemudian ini tidak akan dialami dalam versi web. Hanya situs web resmi dari aplikasi Perselisihan yang harus dikunjungi.

6. Shut Down Discord dan Restart

Solusi yang baik adalah mematikan shutdown dan menyalakannya kembali. Itu dapat didahului hanya dengan menyegarkan Perselisihan. Untuk itu, klik tombol Ctrl + R. Masalahnya bersifat sementara dan bisa disebabkan oleh aplikasi saja.

7. Pastikan Perangkat Keras

Secara teratur pengaturan yang benar adalah yang paling kompleks. Jaminan jack earphone Anda secara aman dikaitkan dengan sumber info dan hasil suara PC Anda, terutama jika Anda memiliki area kerja di mana pinnacle ditempatkan di bawah area kerja dan sesekali diselidiki. Headset gaming secara teratur menyertai tangkapan diam-diam di seluruh dunia untuk informasi dan hasil.

Periksa untuk memastikan Anda belum mengetuknya secara tidak sengaja. Produsen headset dan receiver secara konsisten menyedot driver baru untuk mengatasi masalah. Pastikan Anda memiliki formulir terbaru dengan memeriksa situs pedagang model khusus Anda. Dalam keadaan di mana Anda memerlukan pemrograman berkomitmen untuk embel-embel Anda, pastikan itu modern juga.

8. Periksa Pengaturan Sederhana

Sebelum menggunakan semua bantuan teknis dari berbagai sumber, pengguna harus memastikan bahwa semua pengaturan sederhana perangkat berada pada mode yang benar. Periksa semua parameter audio, termasuk volume mikrofon, tingkat suara yang dihidupkan, dan pengaturan dasar lainnya.

9. Hubungi Produsen

Perselisihan adalah salah satu perusahaan top yang berurusan dengan berbagai domain teknis. Jika pengguna tidak dapat menyelesaikan masalah dengan metode manual yang diberikan di atas, maka panduan yang mendalam dengan semua detail ada di situs web resmi. Selain itu, ada platform lain berjudul TechLoris yang menyediakan solusi langkah demi langkah untuk masalah teknis. Pengguna dapat langsung mengunjungi situs web resmi mereka dan mencari solusi untuk masalah yang bersangkutan. Mereka memiliki semua layanan penting dan ramah yang selalu bersedia mendukung pengguna.

10. Cobalah Alat Reimage

Alat Perbaikan Reimage sangat dianjurkan dan dapat digunakan jika tidak ada metode lain yang memberikan hasil positif. Itu bisa melalui semua repositori dan memindai mereka. Ini, pada gilirannya, menggantikan semua file yang rusak dan bahkan hilang. Alat ini berfungsi saat masalah berakar pada sistem yang rusak. Alat Reimage juga membantu sistem bekerja dengan efisiensi tertinggi.

Discord adalah aplikasi VoIP gratis yang digunakan oleh lebih dari 250 juta pelanggan sejenis di planet ini. Kemunculannya di mana-mana meningkat selama bertahun-tahun, dan sekarang ini adalah salah satu aplikasi terbaik dari jenisnya. Awalnya ditujukan untuk jaringan game, namun sekarang digunakan oleh semua orang yang membutuhkan saluran kunjungan untuk menyampaikannya. Ini tersebar di berbagai tahap, termasuk Windows, Android, iOS, macOS, Linux, dan browser internet. Kadang-kadang, beberapa kesalahan tentang aplikasi dapat muncul. Salah satu yang paling penting adalah Anda tidak dapat mendengar siapa pun dalam Discord, meskipun speaker / earphone Anda berfungsi dengan baik dan keren.
Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.