Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Cara Mengetahui Rumah Makan Padang Asli Atau Tidak

10 Cara Mengetahui Rumah Makan Padang Asli Atau Tidak - Banyak sekali rumah makan padang yang tersebar diseluruh indonesia. Sudah tidak asing lagi bagi kita jika kita mendengar yang namanya Rumah Makan Padang yang indentik dengan makanannya yang enak dan murah.

Diantara kalian semua pasti pernah mencoba masakan padang ini yang kalian beli dari rumah makan padang terdekat dari rumah kalian, entah itu rumah makan padang mewah ataupun rumah makan padang yang sederhana.

Banyak sekali jenis atau nama rumah makan padang diantaranya adalah Rumah Makan Padang Garuda yang sudah sangat terkenal di kota medan. Didirikan oleh H. Bakhtar setelah mengalami banyak kemerosotan bisnis di bidang tekstil, Lalu ia membuka usaha RM Padang pada tahun 1976.

Rumah makan padang pagi sore adalah rumah padang yang dekat di daerah saya, Rumah makan padang pagi sore ini didirikan oleh dua orang pria yaitu H Usmar dan H Sabirin mereka memulai usaha ini dengan menyewa tempat kecil di jalan sudirman palembang sumatera selatan. Usaha ini cepat sekali berkembang dengan adanya banyak cabang yang juga berada di palembang.

10 Cara Mengetahui Rumah Makan Padang Asli Atau Tidak

Rumah makan padang yang tidak kalah terkenal lainnya adalah rumah makan padang sari bundo walaupun jaringan mereka tidak sebesar restoran Sederhana atau rumah makan padang simpang raya tetapi rumah makan ini punya keistimewaan sendiri.

Sebenarnya masih banyak rumah makan padang yang lainnya tetapi jika saya tulis di artikel ini semua, Akan menjadi sangat panjang sekali jika kalian ingin membaca rumah makan padang yang lainnya kalian bisa membacanya di Wikipedia.com.

Sebaiknya kita kembali ke topik bagaimana cara mengetahui rumah makan padang yang asli atau tidak karena kita sudah membahas jenis jenis atau nama nama rumah makan padang terlalu panjang.

10 Cara Mengetahui Rumah Makan Padang Asli Atau Tidak

Seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya masakan padang adalah masakan minang, Dengan beberapa tambahan dari masakan medan dan melayu. Yang kita kenal sebagai Restoran padang sebagai tester plate dari beragam masakan Sumatera, Tidak hanya di sumatera barat tetapi sampai sumatera utara dan bengkulu.

Dengan begitu kita dapat menyimpulkan bahwa hampir semua restoran padang bukanlah makanan kota padang asli.

Di kota padang sendiri makanan yang ada adalah Ikan Bakar Taplau, Ikan Bakar Dobi, Ikan Bakar Kiambang dan Soto padang Urang Awak.

Setelah itu beberapa wilayah menyumbang makanan khas daerahnya diantara lain yaitu Gulai singkong medan, Dendeng kering dendeng balado bukit tinggi, Gulai tamasu atau biasa disebut usus gajah, Kapau, Bukit tinggi /Kota Gadang, Sate padang panjang, Dendeng Batakok, Muara Kalaban, Gulai kepala ikan pauh dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana cara kita menentukan apakah Rumah Makan Padang tersebut asli atau tidak? tenang saja di artikel ini kita akan ngebahasnya sampai tuntas. 10 Berikut ini bagaimana cara mengetahui Rumah makan padang asli atau tidak.

1. Ajak mereka berbicara menggunakan bahasa minang, jika jawaban mereka menggunakan bahasa minang juga berarti itu adalah rumah makan padang asli.

2. Tanyakan masakan yang ada dari sumatera barat kabupaten mana? jika mereka menjawabnya bukit tinggi, Payahkumbu dijamin rasa makannya mantab. Tetapi jika menjawab padang kota, batusangka dan lain lain itu juga enak. Kalau mereka tidak menjawab hal ini berarti bisa kita ragukan.

3. Harganya Sedikit Lebih Mahal, Nasi Gulai ayam biasanya harganya 15-25 ribuan. Saya pernah membeli pada rumah padang palsu rasanya tidak seenak rumah makan padang yang asli dan harganya sekitar 7 sampai 10 ribu.

4. Teh yang disajikan sangatlah khas, Biasanya tehnya adalah teh bendera rasa tehnya kental pahit bisa dipastikan rumah makan padang asli.

5. Dari Pengunjungnya, Jika rumah makan tersebut berasal dari luar sumatera lihatlah pada plat kendaraan bermotor mereka jika banyak yang berasal dari sumatera berarti rumah makan padang asli.

6. Tidak ada menu ikan Lele, Pada rumah makan padang asli tidak ada yang namanya menu ikan lele maupun di bakar digulai dan diapapun itu. Jika ada berarti bisa diragukan.

7. Menu gulai kuahnya wajib kental, Jika kuahnya tidak kental berarti bisa dipastikan palsu.

8. Adanya sambal hijau dan sambal merah yang sangat nikmat dan menggugah selera. Jika sambalnya tidak enak berarti bisa diragukan.

9. Rendangnya berasa pedas Jika berasa manis berarti bisa kita ragukan.

10. Kalau dijogja kalau mau makan dari Rumah makan padang asli datanglah ke Rumah Makan Sederhana, Sari Bundo, Duta Andalas, Duta Minang, Padang Asli, Ambo dan lainnya.

Itulah 10 cara agar kita dapat mengetahui apakah rumah makan padang asli atau tidak semoga artikel ini bermanfaat.
Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.