Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Manfaat Tahu Bagi Kesehatan

5 Manfaat Tahu Bagi Kesehatan - Seperti tempe tahu juga merupakan makanan yang digemari oleh banyak orang karena rasanya yang nikmat dan harganya yang murah.

Tahu juga terbuat dari kedelai sama seperti tempe, Seperti yang kita ketahui banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari kedelai maka dari itu makanan yang menggunakan bahan kedelai dikenal juga sebai pilihan makanan yang sehat.

Orang yang banyak mengkonsumi kedelai ternyata resiko terkena penyakit jantung, obesitas dan juga kanker payudara sangatlah rendah.

Jika kita mengkonsumi tahu maka kita dapat menurunkan resiko terkena kanker payudara, Tahu dibuat dengan cara mengentalkan cairan kedelai sehingga terbentuklah menjadi bahan makanan.

Tentu saja karena terbuat dari kedelai tahu kaya akan protein dan bebas gluten tidak mengandung kolesterol dan juga rendah akan kalori.

Berikut 5 Manfaat Mengkonsumsi Tahu Bagi Kesehatan

1. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat dari tahu bagi kesehatan kulit adalah mengencangkan otot kulit, sehingga bisa memperlamat proses penuaan. Selain itu, vitamin dan protein pada tahu sangat bermanfaat untuk mempertahankan elastisitas kulit dan mengecangkan otot-otot wajah.

2. Mengurangi Risiko Kanker

Tahu mengandung isoflavon yang dapat mencegah menopause dini dan bantu mengurangi risko kanker payudara dan prostat. Selain itu, ada pula kandungan selenium dalam tahu yang bermanfaat sebagai antioksidan.

 3. Mencegah Osteoporosis

Kandungan kalsium dalam tahu merupakan bahan utama dalam pembentukan tulang dan memperlambat pengeroposan tulang. Karena itu, mengonsumsi tahu sangat dianjurkan bagi masa pertumbuhan anak dan orang dewasa.

4. Menurunkan Kolesterol

 Kadar kolesterol dalam tubuh bisa dikurangi dengan rutin mengonsumsi tahu. Tahu merupakan sumber baik dari lesitin dan asam linoleat yang dapat mengatur metabolisme hingga membuang endapatan kolesterol dalam tubuh.

5. Menjaga Berat Badan

Bagi yang sedang menjalani program diet, maka tahu adalah makanan yang wajib dikonsumsi secara rutin. Karena, tahu mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Selain itu, nutrisi dalam tahu juga bermanfaat sebagai sumber energi.

Itulah 5 Manfaat jika kamu mengkonsumsi tahu bagi kesehatan. Jadi mulai sekarang jangan enggan lagi untuk mengkonsumsi tahu karena manfaatnya juga banyak. Semoga Bermanfaat.
Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.