5 Kamera yang Dipakai Youtuber dari yang Paling Murah Sampai yang Paling Mahal

    Pada artikel kali ini aku bakal membicarakan kamera yang dipakai youtuber dari mulai yang paling murah sampai yang paling mahal. Diantara kalian pasti ada nih yang kebingungan soal kamera apa yang ingin dipakai untuk pertama kali memulai di dunia peryoutuban, Dan inginnya menggunakan kamera yang seperti youtuber youtuber yang sudah terkenal sebelumnya. Kira kira apa yah kamera kamera yang mereka gunakan dari saat mereka kecil hingga besar sampai saat ini?

    Langsung Saja Kita ke Daftar 5 Kamera yang Dipakai Youtuber dari yang Paling Murah Sampai yang Paling Mahal

    5 Kamera yang Dipakai Youtuber dari yang Paling Murah Sampai yang Paling Mahal

    1. HandPhone

    Semua dari kalian pasti udah punya handphone kan buat baca artikel ini aja kalian pasti pakai handphone atau laptop dan laptop kalian pasti ada kameranya. HP sekarang itu menurutku udah cukup kok buat mulai YouTube, Buat mulai ya jadi tenang aja seiring berjalannya waktu kalian pasti bakalan bisa tuh Beli kamera yang semakin profesional buat kalian yang baru mulai itu nggak usah sok-sokan langsung ke kamera yang kelima perawatannya ya susah dan ribet juga.

    Dan hampir semua youtuber yang kalian kenal itu ya semuanya mulai dari kecil engga semuanya mulai dari handphone juga sih ya enggak semuanya mulai bikin video pakai handphone juga, cuman pasti mereka mulai dari bawah nggak langsung tiba-tiba alatnya bagus jadi buat kalian yang mau mulai YouTube itu aku saranin buat pakai aja apa yang kalian punya nggak usah terlalu musingin alat yang kalian pakai yang penting apa yang ingin kalian sampaikan itu kena.

    Kamera biasanya agak jelek kalau dipakai di malam hari, Solusinya kalian perlu pakai lighting tambahan. Dan aku saranin buat kalian yang baru pertama kali mulai, mungkin akan lebih baik kalau kalian sering bikin videonya di luar ruangan selain melatih kalian supaya nggak malu-malu bikin video dan cahayanya pun juga cukup.

    Banyakin syuting di luar ruangan aja banyakin ambil video di luar ruangan mau bikin film mau bikin vlog mau bikin tutorial atau bikin video apa pun itu.

    Sebenarnya bisa aja outdoor atau luar ruangan jadi untuk tempat menghemat pengeluaran kalian supaya nggak beli lampu dulu.



    2. Action Camera

    Kameranya itu kecil bisa masuk kantong cocok banget buat kalian yang gak mau ribet dan baterainya tahan lama paling awet karena dia nggak punya layar dibelakangnya jadi untuk melihat gambarnya kalian bisa pakai handphone di connect ke wifi gitu dia ada WiFinya.

    Buat ngevlog jalan-jalan itu asik banget, enak bentuknya kecil banget gitu loh nggak bikin berat nggak bikin ribet Ini kualitasnya udah Full HD.

    Action camera ini udah sampai full HD 60fps sudah bagus banget buat YouTube pemula, Kalau kalian mengakui diri kalian pemula Jangan 4K coba terlebih dahulu yang 720p saja.

    3. Kamera mirrorless

    Kelebihan dari kamera ini juga dia udah ada microphone input jadi kalian bisa pakai mikrofon, Rekomended bangetlah Buat youtuber youtuber yang mau ngeVlog atau mau bikin video apa kek mau suaranya bagus tuh kan bisa langsung colokin. Mungkin kelemahan dari kameranya dia belum flip screen kamera sekitar 3 juta - 4 jutaan ya agak susah nyari camera flip screen di Harga segitu.

    4. Kamera Canon EOS 550D

    Ini adalah Kamera DSLR yang biasanya dipakai tukang foto tuh Buat anak-anak Instagram, kamera Canon EOS 550D ini aku suka banget karena ini adalah kamera profesional pertama aku.

    Layarnya belum bisa di flip dan juga belum touchscreen tapi udah punya microphone input. Intinya bisa diganti-ganti ya lensanya lumayan kuat juga lah, Buat foto-foto lumayan bagus dan buat 2018 aku masih menyarankan kamera ini.

    Oke sih kalau kalian benar-benar baru mau belajar DSLR aku rasa kamera ini tu oke banget deh buat mulai, Karena kalian bisa belajar fitur-fitur di DSLR nya hampir semuanya ada disini apalagi kalau kalian instal Magic Lantern nanti bisa makin banyak menunya.

    5. Samsung WB35F

    Kameranya kecil banget namanya kamera pocket aku beli dulu sekitar 1 juta setengah udah ada NFC nya udah ada WiFinya tapi masih HD 720p baterainya lumayan awet.

    Menurutku kamera terbaik itu adalah kamera, bukan HP aku sadar banyak orang yang bilang pakai HP aja bisa, emang bisa tapi ketika kalian udah punya hp pun Kalian pasti punya uang kan menurutku uang yang kalian punya itu berapa Rp500.000 satu juta dua juta sekalian Beliin kamera terbaik yang bisa kalian gunakan.

    Maksimalkan dari lighting dari audio jangan sampai audionya jelek tidak hanya sekedar kamera aja menurutku banyak aspek-aspek lain yang perlu kalian perhatikan saat bikin video yang paling penting adalah maksud kalian apa bikin video tersebut.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel