Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

4 Cara Mengatasi VLC Does Not Support UNDF Format

4 Cara Mengatasi VLC Does Not Support UNDF Format - Tidak mendukung format undf adalah masalah umum bagi VLC. VLC adalah media player yang banyak digunakan oleh para pengguna Windows dan Mac VLC adalah software gratis yang bisa didownload dengan cuma-cuma di internet anda tinggal searching di Google dengan kata kunci VLC maka anda akan menemukan website VLC dan pergi ke menu download maka anda bisa mendownload VLC secara gratis.

VLC mendukung berbagai macam format video seperti MKV, MP4 bahkan MP3. Sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang dengan software satu ini karena software ini banyak digunakan untuk menonton video dengan lancar dan ringan.

4 Cara Mengatasi VLC Does Not Support UNDF Format
Namun setiap software itu tidak terlepas dari yang namanya error saya yakin jika anda adalah orang yang menggunakan VLC sebagai media player anda mungkin anda akan mendapatkan berbagai kesalahan atau error pada aplikasi VLC. Seperti VLC Does Not Support UNDF Format atau tidak ada modul decoder yang cocok. Ini merupakan masalah yang sering terjadi bagi para pengguna VLC Player.

Masalah ini sering terjadi ketika anda mencoba untuk memutar file yang baru saja anda download atau unduh untuk Anda putar di komputer anda menggunakan VLC media player.

Masalah ini mungkin dapat memiliki berbagai penyebab dan ketika hal itu terjadi Anda harus mencoba berbagai hal dan segala sesuatu untuk memperbaiki nya.

Apa Maksud dari UNDF?

UNDF tidak lain adalah kode kesalahan yang berarti file yang anda buka memiliki format file yang tidak diketahui atau tidak didukung oleh VLC Player ketika anda mencoba untuk menjalankan File atau video yang anda download, Jika muncul error seperti undf berarti VLC Player tidak dapat mengenali format file tersebut sebenarnya tidak ada jawaban spesifik mengapa itu terjadi tetapi mungkin saja ini terjadi karena kurangnya decoder pendukung untuk memutar file tertentu.

Jika anda memiliki masalah yang sama pada VLC Anda, Anda tidak perlu khawatir karena anda berada ditempat yang tepat artikel kali ini kita akan membahas tentang masalah undf ini anda akan mengetahui bagaimana cara untuk memperbaiki masalah ini. Tetapi sebelum masuk ke Bagaimana cara untuk memperbaiki undf pada VLC Player sebaiknya kita harus mengetahui terlebih dahulu Apa penyebab VLC tidak mendukung format undf.

Seperti yang saya katakan mungkin tidak ada jawaban spesifik mengapa itu terjadi ketika VLC menunjukkan kesalahan pada file yang kita download atau unduh yang sebenarnya pengen kita jalankan di VLC Player.

Mungkin bisa saja terjadi karena file yang kita download adalah file rusak yang bisa jadi unduhan yang kita lakukan tidak selesai dengan sempurna jadi file tersebut mengalami kerusakan, Ada berbagai penyebab termasuk penyebab dari situs web atau sumber dari web yang anda download.

Bisa jadi Anda saat menginstal VLC Player tidak menceklis pilihan yang ada pada VLC Player tersebut atau bisa jadi ada berbagai file yang belum terinstal sempurna pada VLC Player tersebut.

Penyebab yang paling bisa dipastikan adalah mungkin VLC Player tidak mensuport jenis file yang ingin anda putar dan kurangnya codec pada VLC Player tersebut.

Lalu Bagaimana Cara Memperbaiki VLC Tidak Mendukung Format UNDF?


Jadi mari kita mulai untuk mengatasi masalah ini yang sebenarnya sangat simpel dan mudah, Anda hanya perlu mengikuti metode pertama dan metode kedua dan itu jika anda baru mengenal sistem komputer namun jika anda sudah mengenal sistem komputer anda bisa menggunakan metode ketiga disarankan Anda mengikuti sampai metode ketiga.

Oke Langsung saja berikut cara mengatasi VLC not support format undf

1.Periksa File yang Ingin di Putar

Periksa file jika VLC Player Anda menunjukkan kesalahan saat Anda menjalankan file Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memeriksa Apakah file tersebut baik atau tidak Maksudnya dalam keadaan tidak sempurna atau sempurna mungkin saja Ada bug yang ada di folder atau bahkan seluruh file mungkin rusak.

Semua itu tergantung pada beberapa faktor termasuk situs tempat anda mendownloadnya juga pastikan bahwa file sudah diunduh sepenuhnya karena jika enggak itu kesalahan perangkat lunak dalam hal ini mungkin saja karena file tidak sempurna.

2. Update VLC Media Player 

Jika anda sudah melihat dan memperhatikan file-file Anda baik-baik saja maka hal yang kedua yang dapat Anda coba adalah memperbarui VLC media player anda Mungkin saja Ada bug dan virus baru yang dibuat setiap hari jadi untuk itu silakan memperbarui software dan perangkat-perangkat lainnya yang ada pada komputer anda agar terhindar dari malware.

Jika anda memperbarui VLC media player Mungkin ada beberapa codec yang baru saja dikembangkan juga mungkin saja beberapa file yang tidak support menjadi support karena telah ditambahkan oleh developer VLC media player dan karena di Perbarui beberapa Bug yang ada juga dapat Bisa diperbaiki mungkin saja bisa menghilangkan sebagian besar masalah UNDF.

Untuk memperbaruinya Anda cukup pergi ke VLC media player website atau di menu setelan lalu klik about versi maka disitu akan ada pembaruan silakan diunduh melalui website resminya atau Melalui aplikasi secara langsung.

3. Download Combined Community Codec Pack

Ini adalah perangkat lunak yang sangat direkomendasikan untuk memperbaiki kesalahan undf seperti yang telah kita pelajari sebelumnya kesalahan VLC tidak mendukung format undf terjadi karena kurangnya video atau audio codec yang Anda coba buka membutuhkan format yang tidak didukung VLC anda akan mendapatkan kesalahan seperti ini.

Jadi untuk memperbaikinya anda perlu mengunduh codec yang diperlukan tetapi masalahnya adalah sulit untuk mengetahui Codec yang hilang untuk menjalankan file yang telah kita download atau yang ingin kita putar karena tidak ada cara yang mungkin untuk mengetahui apa yang hilang dari VLC Player.

Anda perlu menginstall Combined Community Codec Pack seperti namanya combined community codec adalah sebuah jenis perangkat lunak yang dilengkapi dengan daftar lengkap dukunganCoreWavPack, FFDShow Tryout, VSFilter, dll. semua Codec ini dipilih oleh CCP dengan sangat hati-hati sehingga akan menawarkan Anda dukungan video dan audio yang sempurna ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengunduh Combined Community Codec Pack.

1.  Download Combine Community Codec Pack pada komputer anda.

4 Cara Mengatasi VLC Does Not Support UNDF Format

2. Sekarang, instal saja di Komputer Anda & lakukan hal yang sama seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Instal paket codec komunitas gabungan

3. Lalu setelah selesai coba jalankan kembali apakah video atau file yang anda download bisa jalan atau tidak.

4. Bonus

Klik Kanan pada file dan pilih open with MPC-HC di sini data akan terbuka dengan lancar tanpa masalah.

Kesimpulan

Itulah 4 cara untuk mengatasi masalah VLC yang tidak mendukung UNDF sebenarnya kata UNDF itu adalah Undifined atau tidak diketahui. Jika anda mengikuti cara cara diatas mudah mudahan masalah yang anda hadapi dapat terselesaikan saya berharap seperti itu jika ada cara lain akan saya segera update artikelnya. Semoga Bermanfaat.
Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.