Cara Mengatasi Upgrade Windows 10 Macet Berhenti di 99 Persen

    Windows 10 Upgrade Assistant Stuck di 99 Persen Sebenarnya adalah masalah yang sering terjadi di windows 10. Tapi tenang saja karena kita mempunyai 2 cara untuk memperbaiki Windows Upgrade Assistant Stuck di 99 setelah mengikuti salah satu cara dibawah ini mudah mudahan anda dapat mengatasi masalahnya.

    Saya masih ingat ketika saya menerima pesan pemberitahuan tentang pembaruan yang tersedia untuk windows 10. Ketika OS windows 10 baru saja beredar dipasaran, Tetapi setelah saya mencoba install sejumlah bug baru dan gangguan windows lainnya muncul. Salah satu masalah yang saya alami di windows 10 adalah masalah dengan software yang ada pada windows 10 tersebut. Seperti saat mengupgrade windows 10 berhenti atau stuck pada 99 persen.

    Salah satu hal paling buruk adalah dimana ketika kita sedang download lalu file yang kita download malah berhenti di 99 persen. Lalu apa yang kita lakukan dalam situasi seperti ini? Apakah kita harus menunggu dan berdoa berharap akan selesai? atau klik batal dan mengulanginya dari awal. Sungguh itu adalah hal yang tidak diinginkan oleh para pengguna internet.

    Jika anda mengalami masalah ini ketika sedang mengupgrade ataupun mengupdate windows 10 dan terjadi macet berhenti di 99% maka ikutin tutorial yang ada pada artikel ini. Karena saya memiliki dua solusi yang mungkin bisa mengatasi masalah Upgrade Windows 10 Macet Berhenti di 99 Persen.

    Cara Mengatasi Upgrade Windows 10 Macet Berhenti di 99 Persen



    2 Cara Mengatasi Pembaruan Windows 10 berhenti di 99 Persen

    Masalah ini bisa disebabkan oleh Virus seperti trojan, Partisi Sistem yang boot gagal, Kesalahan saat pengunduhan dan File rusak.

    Untung memperbaiki Asisten Pembaruan Windows yang macet pada 99 persen ikuti langkah langkah dibawah ini mudah mudahan salah satu tips dibawah ini dapat memperbaiki masalah ini pada komputer ataupun laptop anda.


    1. Gunakan Manajer Partisi Sistem 

    Cara yang paling efisien untuk mencoba dan mengatasi masalah ini adalah membuat sistem anda dalam keadaan memiliki space yang lebih. Mungkin saja saat pengunduhan dan penginstalan ruang pada drive anda sudah merah dan tidak cukup ruang untuk mengunduh ataupun mengisntall.

    Saya sarankan untuk mendownload Manajer Partisi Sistem seperi EaseUS. Saya sudah menggunakan sejak lama untuk mengatasi berbagai problem pada hardisk dan drive saya. Jadi jika anda tidak memiliki software Manajer Partisi yang lebih baik dari EaseUs silahkan download saja EaseUs.

    Setelah anda menginstall Software partisi sekarang anda dapat memeriksa dan memperbaiki kesalahan yang terjadi pada windows anda.

    1. Jalankan Easeus Partition Master Tool dan pilih partisi yang ingin anda periksa. Klik kanan pada partisi dan pilih opsi periksa partisi

    2. Sekarang, Anda bisa memeriksa dimana partisi yang bermasalah. Anda diberi tiga kotak yang harus di centang, Yaitu Periksa Properti Partisi, Hubungi Windows CHKdsk untuk memperbaiki kesalahan dan uji Permukaan dan Periksa Semuanya lalu klik OK.

    3. Manajer Partisi sekarang akan memeriksa drive yang memiliki kerusakan dan memperbaikinya menggunakan format standart. Setelah Proses selesai klik OK saja

    4. Anda sekarang perlu memperluas sistem anda ke drive lain yang tersedia. Untuk melakukan itu, Klik kanan pada partisi dimana telah menginstall OS anda. Biasanya di Drive C, Pilih opsi ubah ukuran / Pindahkan partisi dari menu klik kanan. Sekarang, klik dan tahan slide ke arah kanan. Ini akan menambah ruang Volume pada drive C.

    5. Setelah Anda selesai, Klik pada tombol terapkan di kiri atas opsi untuk menyelesaikan perubahan. Itulah bagian dari alasan saya menggunakan software EaseUS. Memungkinkan anda untuk membuat semua perubahan sebelumnya dan menerapkannya sekaligus.

    Komputer anda sekarang akan mati otomatis masuk ke mode boot master Easeus, dan memulai operasi ekstensi volume. anda tidak perlu melakukan apapun tunggu saja dengan sabar sampai benar benar selesai. Tentunya ini akan menyelesaikan masalah windows 10 macet pada 99 persen.


    2. Unduh dan Install Menggunakan File ISO

    Saya berharap anda mengerti apa itu file ISO. ISO adalah file image yang digunakan untuk mem-flash sistem operasi ke HDD atau drive USB yang dapat di-boot.

    Jadi, Jika metode pertama tidak dapat memperbaiki masalah Pembaruan Windows 10 Macet di 99 Persen maka cobalah untuk menginstall OS windows 10 secara langsung. Inilah cara anda dapat melakukannya.

    1. Buka situs Web Microsoft dan download ISO windows 10 (32/64 bit).

    2. Backup terlebih dahulu data data penting anda dari PC ke HDD external lainnya. Untuk berjaga jaga jika ada masalah lainnya. Instalasi windows biasanya sangat mudah dan tidak merepotkan.

    3. Jalankan file ISO yang anda unduh untuk mulai menginstal OS Wndows 10.

    Jika tidak bisa berjalan secara langsung, Anda dapat menginstal windows 10 menggunakan software flash, Anda bisa mendownloadnya disini MediaCreationTool.

    Jalankan saja dan pilih opsi Upgrade PC sekarang. Secara otomatis akan mulai mengunduh Windows 10 dan akan segera menjalankan penginstalan.

    Kesimpulan

    Metode yang diatas berbeda dengan tujuan anda mengunduh pembaruan windows 10
    melalui updater windows. Tetapi tidak ada yang mau dengan macet di angka 99 persen. Tetapi Anda bisa menggunakan windows 10 tanpa kendala apapun sekarang. Anda juga mungkin ingin memeriksa apakah windows telah mendeteksi masalah Hard Disk karena itu bisa menjadi alsannya juga.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel