Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Created With Love Pada Footer Blog atau Website

Cara Membuat Created With Love Pada Footer Blog atau Website - Akhir akhir ini icon love pada footer template dari sebuah blog maupun website sangat populer. Karena simbol love tersebut terkesan unik dan mungkin suatu yang lucu dan seolah olah menandakan bahwa artikel maupun konten konten yang lain dibuat dengan tulus dari hati maupun cinta.
Cara Membuat Created With Love Pada Footer Blog atau Website

Pada kebanyakan template blog maupun website sekarang ini dapat kita temui suatu hal yang unik pada bagian bawah template tersebut yang biasa programmer sebut footer. Pada bagian footer template blog tersebut terdapat icon love dengan tulisan seperti "Made with Love" atau "Created with Love" yang biasanya disebelah atau dibawah kata tersebut adalah keterangan Copyright Website kita.

Seharusnya sudah saatnya kita juga membuat suatu hal yang unik seperti itu dengan adanya Created With Love pada bagian bawah footer blog maupun website kita setidaknya bisa membuat tampilan website atau blog kita menjadi lebih menarik dan keren dengan sedikit sentuhan romantik.

Sebenarnya saya juga sangat tertarik dengan adanya icon atau simbol love dengan bertuliskan kata kata Made With maupun Created With Love dan karena ketertarikan saya itu saya juga membuatnya diblog saya agar blog atau website saya terlihat keren. Nah untuk membuatnya sangatlah mudah Anda tinggal mengikuti caranya dibawah ini:


Cara Mudah Membuat Made With Love Pada Footer Blog Atau Website

1. Buka Editor template anda. Kalau webiste buka script html website anda.

2. Cari Footer pada blog atau website anda karena setiap blog dan website memiliki design footer yang berbeda beda.

3. Cara mudah dalam mencarinya adalah dengan CTRL + F pada kata kata yang ada pada footer anda. Contohnya seperti gambar diatas yaitu kata Copyright cobalah untuk mencari kata tersebut.

4. Jika sudah ketemu kalimat Copyright Silahkan Copy script kode CSS dibawah ini lalu letakkan pada bagian depan atau kalimat yang ada pada footer tersebut.

<p>Made with <i class="fa fa-heart" aria-hidden="true" style="color:#be1931"></i></p> 

5. Silahkan simpan dan coba lihat hasilnya. Jika ingin pada satu baris saja tidak ingin ada enter atau baris baru silahkan Hilangkan tag <p>.

Kesimpulan

Dengan menambahkan script CSS diatas maka kita sudah bisa membuat bentuk love pada website atau blog anda. Anda bisa sesuaikan Warnanya dengan mengubah kode warna yang ada pada scriptnya sehingga bisa lebih menyesuaikan warnanya. Semoga Bermanfaat. 
Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.