Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Meningkatkan Peringkat SEO di Google pada Tahun 2019

YPramedia.com - Bagaimana cara agar bisa meningkatkan peringkat SEO di Google pada tahun 2019 dan seterusnya?.

Ini pertanyaan yang sangat menarik sekali!.

SEO telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dengan adanya penekanan pada keramahan seluler (Mobile Friendly) dan kualitas suatu situs. Namun, Terlepas dari perkembangan ini, Google hanya melihat konten yang berkualitas tinggi, dan melalui perolehan backlink resmi. Karena pada umumnya situs web atau blog yang berkualitas tinggi akan terhubung ke situs web berkualitas tinggi lainnya.

Situs web kita harus memiliki konten dan kata kunci yang dioptimalkan, Berkualitas tinggi dan dapat di baca dan sangat informatif dan berupa artikel yang panjang. Mengapa, karena konten yang panjang tampaknya berperingkat lebih baik di mata pencarian google.

Brian Dean, Seorang pakar di bidang SEO melakukan penelitian terhadap 1.000.000 situs web dan menyimpulkan bahwa " Halaman pertama google rata rata berisi 1.890 kata".


Selain itu, dikonfirmasi ulang dengan studi semrush pada tahun 2017, bahwa artikel yang berada pada peringkat satu di pengaruhi oleh kualitas dan lamanya konten tersebut.

Banyak perusahaan IT mungkin merencanakan strategi Search Engine Optimization (SEO) mereka untuk tahun 2019 dan beberapa perusahaan mungkin telah selesai melaksanakannya. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan yaitu bagaimana google dan mesin pencari lainnya menangani permintaan pencarian.

Platform seluler juga akan memainkan peran besar dalam SEO dan membuat perusahaan mengembangkan strategi mereka.

Ini beberapa trend SEO di tahun 2019:


  • Mobile first index.
  • Search voice note.
  • Google assistent.
  • High Quality content.
  • Page Speed
Semoga Bermanfaat


Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.