Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Unable to Load: Torrent is not Valid Bencoding Error

Unable to Load: Torrent is not Valid Bencoding Error - Jika Anda adalah salah satu di antara 250 juta (BitTorrent Estimate) pengguna Torrent dan Anda ingin mengunduh film, game, atau software favorit Anda dan klien torrent Anda memberi tahu Anda "Unable to Load: Torrent is not Valid Bencoding" maka Anda berapa pada blog yang tepat untuk mengatasinya. Tetapi sebelum kita  ke solusinya, pernah bertanya-tanya Apa itu Torrent? atau Bagaimana Cara Kerja Torrent ? Jangan khawatir kami akan memberihtahukannya!

Cara Mengatasi Unable to Load: Torrent is not Valid Bencoding ErrorCara Mengatasi Unable to Load: Torrent is not Valid Bencoding Error

Apa itu Torrent dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Torrent adalah file yang berisi metadata yang menyimpan berbagai informasi seperti jumlah file dan folder dari file besar yang harus diunduh dan lokasi jaringan berbagai server. Torrent biasanya digunakan untuk mengunduh file besar karena kemudahan penggunaannya. Ketika Anda secara teratur mengunduh file apa pun di browser Anda, file itu diunduh dari server dan diunduh sebagai satu file.

Tetapi ketika Anda mengunduh file apa pun menggunakan klien Torrent (seperti BitTorrent, uTorrent), data Anda akan dipecah menjadi banyak bagian dan file yang sama dapat diunduh dari server yang berbeda karena file yang sama disimpan di server yang berbeda sehingga bahkan jika server Torrent dalam keadaan mati, Anda dapat mengunduh file dari server lain. Fungsi ini juga memungkinkan pengguna untuk menjeda dan melanjutkan unduhan sesuka mereka. Namun, selalu disarankan untuk menggunakan proxy saat mengakses situs torrent atau klien.

Beberapa Alasan Unable to Load: Torrent is not Valid Bencoding Error

Terkadang IP sistem mungkin membatasi Anda untuk mengakses file-file Torrent ini, atau ISP Anda mungkin telah memblokir Torrent Search Engine dan menyebabkan kemunculan kesalahan yang mengatakan Unable to Load: Torrent is not Valid Bencoding.

Jika Pemerintah Anda memiliki peraturan ketat maka ISP Anda akan merusak file tersebut, jadi bahkan jika Anda berhasil mengunduh file Torrent, itu akan rusak, mencegah klien Torrent Anda mengakses data dari file Torrent.

File Torrent mungkin rusak di sisi server Torrent Search Engine.

3 Cara Memperbaiki Unable to Load: Torrent is not Valid Bencoding Error

1. Download dari Sumber Berbeda

Terkadang file Torrent Anda rusak di server Torrent Search Engine. Ini adalah salah satu masalah yang tidak dapat kami selesaikan sehingga mencoba sumber alternatif akan berhasil karena file yang sama mungkin tidak rusak pada server lain. Oleh karena itu, sumber yang berbeda mungkin tetap berfungsi dan Anda dapat menggunakan file Torrent itu.

2. Gunakan Magnet Link

Ada dua cara dimana seseorang dapat mengunduh file Torrent, Salah satunya dengan langsung mengunduh file Torrent ke PC Anda melalui browser Anda dan yang lainnya adalah dengan menggunakan Magnet Link.

Anda biasanya mengunduh file Torrent dari browser Anda ke PC Anda, Dengan cara membuka klien Torrent Anda dan pilih file Torrent yang diunduh untuk memulai unduhan.

Tetapi proses ini tidak selalu dapat diandalkan karena file Torrent Anda sebagian besar akan di rusak oleh ISP. Oleh Karena itu, pengunduhan dari sumber lain tidak akan berfungsi karena semua file Torrent rusak terlepas dari server
.

Oleh karena itu sangat disarankan untuk menggunakan magnet link. Magnet link tidak akan mengunduh file torrent ke PC Anda tetapi itu akan mengunduh Data Torrent dan mengirimkannya ke Klien Torrent secara langsung yang tidak dapat dideteksi oleh ISP Anda.

3. Gunakan Layanan VPN

Banyak ISP membatasi pengguna mereka dari mengakses file torrent karena Peraturan Pemerintah yang ketat. Sekarang, dimungkinkan untuk menghindari pembatasan ini dengan menggunakan Layanan VPN. VPN menutupi alamat IP Anda, menyembunyikan lokasi fisik Anda dan memalsukan lokasi fisik Anda.

Dengan Menggunakan Layanan VPN untuk Mengakses Torrent

Dengan ini, ISP Anda menganggap bahwa Anda berada di negara yang berbeda dan tidak merusak file Torrent untuk Anda. Ada banyak layanan VPN yang cepat dan tidak repot di luar sana yang tidak perlu Anda bayar. Tetapi jika Anda memilih Layanan VPN Premium, maka Anda akan memiliki transfer data yang lebih cepat dan beberapa fitur tambahan untuk layanan VPN Anda.
Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.