Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Cara Mengatasi Application Error 0xc0000142 Update 2019

Application error 0xc0000142 - Biasanya Error ini terjadi karena ada kerusakan pada file library atau saat kita membuka sebuah game atau aplikasi.

Anda mungkin mendapatkan masalah ini ketika mencoba ingin mengupdate komputer anda dari windows 8 ke windows 10. Banyak kasus kalau error ini terjadi karena kesalahan software yang rusak.

8 Cara Mengatasi Application Error 0xc0000142 Update 2019


Sangat sulit untuk mengetahui penyebabnya dari error tersebut tapi ada cara yang efektif untuk mengetahuinya. Jika anda mempunyai masalah error seperti ini anda jangan khawatir karena anda sudah tepat berada pada blog ini. Anda akan belajar bagaimana cara menghilangkan kode kesalahan error ini, Jadi yang perlu anda perhatikan adalah mengikuti langkah langkah dibawah ini dengan benar.

1. Perbaiki Program yang Rusak

Jadi, Kita mulai dengan yang paling dasar. seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, Aplikasi tidak dapat berjalan karena disebabkan error 0xc0000142 yang disebabkan oleh kegagalan fungsi pada software yang anda gunakan.

Karena itu, Pertama anda harus menghapus atau memperbaiki file yang rusak dari komputer anda. Jika aplikasi tidak dapat diperbaiki anda dengan terpaksa harus menghapusnya dari komputer anda. Berikut adalah langkah langkah yang perlu anda ikuti untuk menghapus instalasi program tertentu:

  1. Pertama Tekan Win + R 
  2. Ketikkan Control Pannel Setelah itu tekan enter
  3. Setelah itu pilih Program And Features
  4. Dan sekarang anda cukup klik kanan pada program yang ingin anda hapus dan pilih Uninstall

2. Compatibility Mode

Menjalankan program pada compatibility mode sangat membantu sekali, Jadi anda harus mencoba untuk menjalankan game atau aplikasi dalam compatibility mode. Berikut langkah langkah membuka program dan game dalam compatibility mode :

  1. Pertama, Klik kanan pada aplikasi atau game anda yang mengeluarkan pesan error 0xc0000142 dan pilih Properti
  2. Sekarang pilih menu Compatibility
  3. Setelah itu, klik Run Compatibility Troubleshooter.
  4. Coba jalankan aplikasi. Jika berhasil simpan pengaturan tetapi jika masih tidak berjalan ikuti langkah langkah berikut: 
  5. Beri tanda centang pada Run this program in compatibility mode.
  6. Kemudian pilih sistem operasi yang anda gunakan.
  7. Beri tanda centang pada Run As Administrator.
  8. Lalu Klik Apply kemudian Close, Jalankan aplikasi.

3. Perbarui Driver Graphics Card

Terkadang kesalahan seperti ini dapat muncul karena driver yang tidak sempurna dalam kasus ini adalah Driver Graphics yang anda gunakan. Kemungkinan rusak karena virus atau hardware di komputer anda. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan memperbarui driver VGA anda. 

Silahkan download driver VGA anda pada website resmi agar hasilnya berjalan dengan baik.


4. Unduh C ++, DirectX & .Net Framework Versi Terbaru 

Sama halnya dengan error 0xc0000142 yang disebabkan oleh tidak sempurnanya driver grafik juga bisa karena bug atau adware yang ada pada modul C++, .Net Framework & DirectX pada sistem.

Dan lagi, Cara terbaik untuk menghilangkannya dengan cara medownload ulang atau memperbarui C++, Modul Net Framework & DirectX yang ada di komputer anda.

5. Ubah Registri 

Untuk berjaga jaga jika suatu program tidak dihapus dengan benar itu juga dapat menyebabkan error 0xc0000142 dan membuat CMD.exe tidak dapat berjalan dengan mestinya. Untuk mengatasi ini anda bisa masuk ke editor Registry untuk membersihkan segmen. Berikut Langkah Langkah yang perlu anda ikuti : 

1. Pertama Tekan WIN + R
2. Kemudian ketik regedit setelah itu tekan OK.
3. Setelah itu buka lokasi seperti yang ada dibawah ini : 
HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\MICROSOFT\WINDOWS\CURRENTVERSIONRUN
4. Dikolom yang sebelah kanan, Hapus segmen program.
5. Setelah anda membuat perubahan silahkan close dan restart PC anda.
Mengubah registri adalah perbuatan yang sangat beresiko jika anda tidak memiliki banyak pengetahuan teknis tentang hal ini. Dianjurkan untuk tidak mengubah registri. 

6. Download DLL Files

Kesalahan 0xc0000142 juga dapat di sebabkan karena file DLL. Masalah sederhana ini bisa dengan cepat kita atasi dengan cara mengganti file file itu dengan yang baru. Berikut adalah langkah langkah yang perlu anda ikuti untuk memperbaiki masalah ini:

  1. Unduh File DLL baru dari Sini
  2. Lalu copy file yang telah kita download tadi.
  3. Sekarang pergi ke lokasi dimana anda telah menginstall aplikasi yang munculkan error 0xc000142.
  4. Paste Hasil download tadi ke dalam folder aplikasi.
  5. Sistem mungkin akan bertanya " Apakah anda ingin mengganti file atau hanya melewati. Lalu silahkan anda tekan Ganti.

7. Uninstall Program yang Tidak Diketahui

Jika anda memiliki beberapa program yang tidak dikenal pada sistem anda, Anda harus menghapus instalannya karena mungkin saja program tersebut bersifat merusak. Sepert Search Protect, SW Booster atau Performance Optimizer Harus di Hapus Instalasinya.


8. Ubah Nilai LoadAppInit_DLLs

1. Tekan WIN + R Secara bersamaan untuk membuka RUN
2. Setelah itu ketik " regedit " dan tekan OK
3. Di Editor Registri, Arahkan ke lokasi berikut : 

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Windows

4. Klik Dua kali pada LoadAppInit_DLLs dan kemudian sebuah pop-up akan terbuka.
5. Ubah data Nilainya  dari 1 ke 0
6. Klik OK untuk mengkonfirmasi dan keluar dari ini.
7. Sekarang, periksa Error aplikasi 0xc0000142


Kesimpulan 

Jika Anda telah mengikuti setiap langkah. Error 0xc0000142 pastinya akan hilang jadi anda bisa membuka game dan aplikasi anda lagi.

Saya ingin mengingatkan anda lagi bahwa hati hati dalam penghapusan aplikasi anda. Mungkin jika menghapus sistem yang berfungsi dalam hal ini dapat menyebabkan  maslaah yang signifikan.

Dan jika anda mendownload perangkat lunak apa pun seperti driver grafik, Selalu download dari situs web resmi untuk menghindari virus dan malware. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.
Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.