Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Software Benchmark CPU Terbaik untuk Windows

Software Benchmark CPU Windows Terbaik - Benchmark CPU digunakan untuk mengukur kinerja perangkat  komputer. Kita mungkin menginstall perangkat keras baru di komputer kita  dan terkadang kita tidak mengetahui itu berfungsi dengan baik atau tidak. Pada saat itulah anda bisa menggunakan Benchmark untuk menilai seberapa baik dan buruknya kinerja komputer kita. Kita tidak perlu menunggu sampai tukang benerin komputer datang.

10 Software Benchmark CPU Terbaik untuk Windows

10 Software Benchmark CPU Terbaik untuk Windows

1. CPU-Z

CPU-Z adalah salah satu software benchmark cpu terbaik untuk windows. CPU-z adalah software gratis yang mengumpulkan informasi tentang beberapa perangkat utama sistem kita termasuk nama dan nomor prosessor, nama kode, Proses, paket, level cache, Motherboard dan chipset, tipe memori,ukuran, timing, speksifikasi lainnnya.

2. HWMonitor

Software yang kerjanya memantau perangkat keras yang membaca sensor kesehatan utama pc dan juga menampilkan parameter spesifik secara langsung. dan dapat melihat suhu cpu yang terbaru, suhu hardisk dan suhu GPU.

Sebagian besar digunakan untuk memeriksa komputer kita dalam keadaan overheating karena overheating dapat menyebabkan seringnya komputer kita mati.

3. SiSoftware Sandra

Sandra adalah salah satu perangkat lunak pembandingan gratis untuk windows. Digunakan terutama kepada orang orang yang sangat paham tentang cara kerja komputer,  dan melakukan analisi terperinci pada komputer. 

4.  Speccy

Salah satu perangkat lunak benchmark CPU terbaik untuk windows yang tersedia secara gratis. Memungkinkan anda untuk melihat ringkasan dari apa yang ada dalam komputer kita dan memberikan laporan rinci dari setiap perangkat keras di komputer.

5. Fraps

Perangkat lunak pembandingan yang paling banyak digunakan oleh gamer untuk mendapatkan patokan FPS dan mengukur laju frame. 

Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak ini untuk merekam game kita dan mengambil foto untuk dibagikan 

6. CineBench

Rangkaian uji benchmark lintas-platform yang mengevaluasi kinerja perangkat keras kita dan membandingkannya untuk menentukan kinerja CPU kita. 

7. RealBench

Pembandingan CPU dunia nyata yang menggunakan empat tes, semuanya melibatkan rendering, Pengeditan gambar dan pengkodean vide H264, OpenCL, dan Multitasking berat.

8. NovaBench

NovaBench adalah salah satu perangkat lunak benchmark CPU terbaik untuk Windows yang menyediakan spesifikasi perangkat keras Anda yang terperinci seperti suhu, kecepatan jam, penggunaan dan banyak lagi. Ini adalah perangkat lunak gratis yang menguji kinerja komputer Anda dalam beberapa menit.

9. PassMark

PassMark adalah perangkat lunak pembandingan PC yang cepat dan mudah digunakan yang memungkinkan Anda untuk menentukan patokan PC secara objektif menggunakan berbagai tes kecepatan dan membandingkan hasilnya dengan perangkat lain. Anda dapat mengetahui kinerja PC Anda, mengukur efek perubahan konfigurasi dan peningkatan, menggunakan tes lanjutan untuk membuat skenario benchmark Anda dan tetap mengingat statistik saat membuat keputusan pembelian.

10. GeekBench4

Geekbench 4 adalah perangkat lunak pembandingan platform silang yang mengukur kinerja komputer Anda. Setiap beban kerja CPU memodelkan tugas atau aplikasi dunia nyata yang memastikan hasil yang bermakna.

Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.