Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Cara Cepat Memerahkan Bibir Secara Alami

YPramedia.com - Bibir merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang paling penting. Khususnya bagi wanita. Siapa sih wanita yang tidak ingin memiliki bibir yang merah alami dan sehat? Tentu saja semua wanita ingin memiliki bibir yang merah alami dan sehat.

Bagi kalian yang memiliki bibir yang hitam pasti merasa malu atau minder ketika berhadapan langsung dengan banyak orang. Sehingga banyak wanita yang menggunakan lipstik sebagai jalan alternatif untuk memerahkan bibir secara instan. Tapi jika menggunakan lipstik terlalu sering justru akan membuat bibir kita bertambah hitam. Maka dari itu kita juga perlu menjaga kesehatan dan kebersihan bibir.


10 Cara Cepat Memerahkan Bibir Secara Alami

Nah, buat kalian yang merasa bingung bagaimana sih caranya memerahkan bibir secara alami, cepat dan aman? Kali ini kita akan menggunakan 10 cara memerahkan bibir yang hitam menggunakan bahan alami tanpa efek samping.

Berikut Cara Paling Cepat Memerahkan Bibir Secara Alami


1. Kunyit

Selain untuk bumbu dapur, ternyata kunyit juga bisa untuk memerahkan bibir yang hitam. Kunyit mengandung zat warna kurkumin, minyak Atsiri dan mineral lainnya yang bagus untuk mencerahkan bibir.

Caranya :
  • Sediakan 2 buah kunyit, kupas bagian kulit kunyit dan bersihkan menggunakan air, lalu tumbuk halus kemudian oleskan pada bibir. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas bibir dengan air bersih.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan vitamin K yang dapat yang dapat memerahkan bibir secara alami. Cukup olesi ke bibir dengan minyak zaitun setiap hari.


3. Alpukat

Buah alpukat banyak mengandung antioksidan dan vitamin sehingga baik untuk kesehatan kulit maupun bibir.

Caranya :

  • Haluskan daging buah alpukat secukupnya, lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

4. Pasta Gigi

Cara memerahkan bibir secara alami dengan pasta gigi juga bisa Anda coba karena kepraktisannya. Pasta gigi yang kaya akan magnesium, selenium, kalsium, kalium, dan berbagai mineral lainnya baik untuk mempercepat proses regenerasi kulit.
Caranya :
  • Oleskan pasta gigi pada bibir. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

5. Madu

Madu memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh seperti vitamin B, vitamin C, kalsium, natrium, zat besi, fosfor, kalium, glukosa, magnesium serta folat.
Caranya :
  • Bersihkan bibir menggunakan air hangat.
  • Oleskan bibir dengan madu, kemudian pijat bibir secara perlahan.
  • Diamkan bibir yang telah dioleskan dengan madu selama 15-20 menit.
  • Bilas dengan air bersih.

6. Jeruk Nipis

Diperkaya dengan kandungan vitamin C, buah ini akan membantu mengangkat sel kulit yang mati sehingga kulit bibir akan beregenerasi dengan baik. Jadi, jeruk nipis baik untuk mengatasi bibir yang hitam, caranya cukup mudah oleskan perasan air jeruk nipis ke bibir yang sudah dibersihkan.

7. Lemon

Sama seperti jeruk nipis, lemon juga dapat menghilangkan warna gelap pada bibir sehingga warna merah merona bibir akan nampak secara alami.

8. Gula

Gula dapat menjadi scrub bibir alami. Tekstur gula akan mengangkat kulit mati pada bibir dengan lembut.
Caranya :
  • Gosokan gula pada bibir secara perlahan dan halus.
  • Diamkan selama 5 menit.
  • Bersihkan bibir dengan handuk basah.
  • Lakukan cara ini 2x dalam seminggu. 

9. Susu

Asam laktat yang ada dalam susu efektif untuk mencerahkan bibir Anda. Dengan mengoleskan susu murni pada bibir Anda selama 15 menit dapat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati.


10. Strawberry

Strawberry merupakan pemerah bibir yang alami karena mengandungan vitamin C. Tidak hanya vitamin C, strawberry juga terdapat antioksidan yang membuat warna strawberry merah terang.
Caranya :
  • Belah buah strawberry jadi dua, lalu oles-oleskan pada bibir.
  • Biarkan selama 15 menit.
  • Bilas dengan air bersih.

Itulah 10 cara memerahkan bibir dengan bahan alami secara permanen dan cepat. Semoga bermanfaat.
Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.