Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Error httpd.exe system error api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing from your computer

Cara Mengatasi Error httpd.exe system error api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing from your computer - Error Ini terjadi pada aplikasi Web Server Apache seperti Xampp. Xampp adalah aplikasi web server yang sering digunakan diberbagai OS seperti windows, linux maupun MAC OS.

Developer website sangat terbantu sekali dangan aplikasi ini, Karena aplikasi ini bisa bekerja dengan baik dalam keadaan offline. Dan memiliki interfaces yang sangat user friendly.

Cara Mengatasi Error httpd.exe system error api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing from your computer

Namun ada masalah yang saya alami saat membuka xampp tersebut dimana posisinya laptop saya baru saja saya install ulang. Pesan Error yang keluar yaitu "httpd.exe system error api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing from your computer".

Ada beberapa cara untuk memperbaiki error seperti diatas, Berikut caranya :

1. Download the Visual C++ Redistributable 2015

Error ini terjadi mungkin karena kita belum menginstall aplikasi Visual C++ sebaiknya cobalah install terlebih dahulu dan download dari link di bawah ini :
Cobalah update windows kalian keversi yang terbaru agar semua software yang dibutuhkan dan bug bug yang ada dapat hilang.


3. Install DirectX

DirectX adalah kumpulan API untuk menangani berbagai tugas dalam pemrograman multimedia khususnya permainan komputer dalam sistem operasi Microsoft Windows. DirectX sendiri merupakan gabungan dari Direct3D, DirectDraw, DirectMusic, DirectPlay, dan DirectSound.

4. Install Xampp Versi Lama

Nah masalah saya terselesaikan karena ini. Saya coba menginstall Xampp Versi lama dan yang terjadi error tersebut hilang tidak ada sama sekali yang muncul lagi, Apache berjalan dengan normal.

Untuk Xampp versi lamanya kamu bisa mendownloadnya dilink dibawah ini :

 https://www.apachefriends.org/xampp-files/5.6.23/xampp-win32-5.6.23-0-VC11-installer.exe 

Demikianlah bagaimana cara mengatasi error pada xampp semoga bermanfaat untuk kita semua.


Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.