Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Hemat Kuota Saat Bermain Sosial Media

YPramedia.com - Di zaman yang serba canggih ini, Kita dimudahkan dengan adanya teknologi yang mampu mempermudah kita dalam mengerjakan kegiatan sehari hari dengan bantuan alat elektronik. Pastinya di era digital ini kita sangat membutuhkan yang namanya internet untuk mencari informasi, Belajar bahkan untuk mencari uang.

Kita bisa juga mencari hiburan seperti berselancar di media sosial yang dapat menemani hidup kita agar tidak garing dan mempublikasikan kegiatan kita sehari hari agar diketahui banyak orang.

Namun masalahnya untuk berselancar di media sosial kita membutuhkan yang namanya paket data atau yang biasa kita kenal dengan sebutan kuota, Jika kuota tersebut digunakan untuk bermain sosial media terus menerus kuota tersebut akan sangat cepat habisnya apalagi dibarengi dengan menonton video.

Untuk menghemat kuota sebenarnya ada beberapa cara yang dapat kita terapkan.

Cara Hemat Kuota Saat Bermain Sosial Media

Berikut 4 Tips Hemat Kuota Saat Bermain Sosmed : 

1. Manfaatkan Fitur Data Saver yang Ada Pada Sosial Media

Beberapa sosial media mempunyai fitur data saver manfaatkan fitur tersebut untuk menghemat kuota kita.

2. Gunakan Aplikasi Versi Lite

Untuk menghemat kuota atau internet kita yang lemot biasanya pihak sosial media seperti instagram, facebook, twitter menyediakan aplikasi yang berbasis lite. Tujuan aplikasi ini untuk kita para kalangan yang menggunakan hp yang speknya sangat rendah atau sebutan yang lagi ngetrand yaitu hp kentang.

3. Menggunakan WIFI 

Gunakan WiFi kampus tetangga atau punya kamu sendiri untuk menghemat kuota kamu lebih dari 50% pastinya, Gunakan Wifi ini untuk mengunduh video di youtube untuk nonton saat offline pastinya.

4. Kurangi Melihat Konten Video

Menonton video adalah kegiatan yang sangat seru tapi menonton video juga membuat kuota kita habis mulai sekarang gunakan saja wifi untuk menonton video atau gunakan internet unlimited untuk menonton youtube. 

Itulah beberapa tips untuk menghemat kuota kita saat sedang bermain media sosial, dengan begitu kota kita jadi lebih itu. Semoga Bermanfaat.
Yogi Prayogo
Yogi Prayogo Penulis.